Tantang V-Ixion dan CB150R, Benelli Siapkan Naked Bike 150cc

 575 views

Sepeda-motor.info – Pabrikan asal Italia, Benelli, dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah motor naked dengan berkapasitas 150cc. Menurut beberapa media online, konsep dengan kode Benelli BJ150-31 ini baru saja dipatenkan oleh perusahaan tersebut. Kabarnya lagi, motor ini akan diproduksi dan dipasarkan di kawasan Asia, termasuk .

Benelli TNT 150 – www.mocyc.com

Laman Indianaautosblog memberitakan bahwa motor ini nantinya menurut rencana akan ditawarkan ke pasar Asia oleh QianJiang Group. Kode “150” mengindikasikan mesin yang dimiliki sepeda motor tersebut, sedangkan kode “31” adalah singkatan dari nomor . Sebelumnya, motor 150cc dengan full fairing berkode BJ150-30 telah terlebih dulu dipatenkan oleh pabrikan.

Masih menurut laman yang sama, sepeda motor ini dikabarkan bakal mengusung velg yang mirip dengan kepunyaan Benelli TNT 150 yang dijual di pasar China. Spion belakang juga terlihat seperti dipinjam dari sepeda motor tersebut. Sementara, kedua roda sepeda motor ini sudah menerapkan rem model cakram.

Untuk sektor jok, Benelli 150 ini diyakini akan membawa tempat duduk terpisah yang dilapisi dengan baik, sedangkan bagian buritan tampil gemuk yang tampak “memegang” indikator dan plat nomor. Indikator sudah menerapkan LED, sedangkan desain headlamp bakal mengingatkan kita pada model Duke 390 keluaran KTM.

Dari foto paten yang beredar, motor naked Benelli ini juga memiliki desain dengan sejumlah lekuk yang futuristik berkesan garang. Menariknya, untuk bagian suspensinya, sudah menggunakan peredam kejut upside down. Sayangnya, untuk bagian lain, terutama di sektor jantung pacu, belum ada bocoran yang beredar.

Nah, jika kabar mengenai motor naked Benelli 150 ini benar adanya dan segera diproduksi serta ditawarkan di pasar Asia, tentunya bakal semakin menambah persaingan sengit di segmen motor telanjang di kawasan Benua Kuning. Di Indonesia sendiri, segmen motor naked 150cc saat ini masih dikuasai oleh V-Ixion dan juga CB150R.

   
Penulis: