Teaser Bocor di Media Sosial, Suzuki Burgman 125 Siap Dirilis Bulan Ini?

 231 views

Jakarta – Dibandingkan para kompetitornya, PT Indomobil Sales (SIS) tampaknya menjadi agen pemegang (APM) yang cukup kalem dalam menghadapi persaingan di . sepeda terakhir yang diluncurkan oleh PT SIS hingga kini adalah Suzuki Nex II dan GSX-150 Bandit, setelah itu masih belum ada lagi baru yang dihadirkan oleh Suzuki .

Suzuki Burgman 125 – (Youtube: Dino’s Vault)

Nah, usut punya usut, rupanya PT SIS saat ini dikabarkan sedang mempersiapkan line up terbaru untuk menggebrak pasar Indonesia. Bahkan para penggemar belakangan ini ramai membahas sederet produk seperti Suzuki GSX-R250, V-Strom 250, DR150 yang merupakan motor berjenis , hingga skutik maxi Burgman 125.

Setelah lama dinantikan, akhirnya muncul sedikit bocoran mengenai motor apa yang bakal diluncurkan di Indonesia. Bocoran ini rupanya bocor melalui media sosial. Informasi tentang motor terbaru Suzuki tersebar melalui sebuah teaser misterius yang diunggah melalui akun Instagram @agoez_bandz4.

Dalam teaser berupa tersebut tampak siluet sebuah lampu depan dan sedikit lekuk body sepeda motor yang masih belum terlalu jelas. Tetapi jika diperhatikan lebih lanjut, lekuk lampu depan dan body dalam teaser yang beredar rupanya mirip seperti matic Suzuki Burgman 125 yang disebut-sebut menjadi salah satu motor yang dilaunching oleh PT SIS. Yang lebih menarik lagi, pada teaser tersebut juga tertulis jelas kapan motor itu akan dirilis, yakni tanggal 20 Mei 2019 mendatang.

Sayangnya pihak PT SIS masih belum memberikan konfirmasi apa-apa terkait hal tersebut. Beberapa waktu lalu PT SIS hanya memastikan jika pihaknya memang akan meluncurkan sejumlah motor terbaru tahun ini, tetapi bukan dilaunching di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Marketing 2 Wheel Department Head SIS, Yohan Yahya sebelumnya telah mengungkapkan jika IIMS akan menjadi ajang promosi untuk segmen kendaraan roda empat Suzuki. Oleh sebab itu, peluncuran sepeda motor baru akan dilakukan di semester dua 2019. “Produk baru, facelift ada beberapa. Kalau yang murni baru, kita lihat nanti semester kedua,” ungkap Yohan di Jakarta, seperti dilansir Viva.

Awal bulan April lalu sebenarnya PT SIS sudah mendaftarkan sederet motor baru di Samsat DKI Jakarta. Salah satu kode yang didaftarkan adalah UB125 yang mempunyai Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Rp 14,8 juta. Ada yang mengabarkan jika kode itu merujuk pada Burgman Street 125 atau skutik entry level Access 125. “Tadi sudah ada yang menyebutkan sih, cuma saya enggak komentar saja,” tandas Yohan.

   
Penulis: