Cleveland Cyclewerks Kenalkan Motor Baru Bergaya Cafe Racer, Ace Cafe 400

 36 views

Jakarta – Cleveland Cyclewerks juga turut serta unjuk gigi dalam pameran Telkomsel Indonesia International Show (IIMS) 2019. Brand sepeda asal Amerika Serikat ini bukan hanya menghadirkan unit-unit yang sudah dipasarkan di Indonesia sebelumnya seperti Heist atau Ace Deluxe, namun juga memboyong Cleveland Ace Cafe 400. yang bergenre cafe racer tersebut sayangnya hanya sebatas dipamerkan saja, masih belum dijual untuk umum.

Cleveland Cyclewerks Ace Cafe 400 – www.gridoto.com

“Ini bocoran buat terbaru kita, kita mau kasih sneak peak untuk masyarakat. Motor ini rencananya meluncur setelah Telkomsel IIMS 2019,” ujar Rinta Asri, Country Marketing Communications Manager PT Sumatra Motor Indonesia, agen Cleveland Cyclewerks, seperti dilansir Kompas.

Lebih lanjut Rinta membocorkan jika Cleveland Ace Cafe 400 kemungkinan bakal dirilis secara resmi sebelum pembukaan dealer baru Cleveland Cyclewerks di Bekasi, Jawa Barat. Diler baru Cleveland Cyclewerks tersebut dijadwalkan buka pada akhir tahun 2019. Sayangnya Rinta masih belum menjelaskan lebih lanjut terkait harga banderol untuk motor Cleveland Ace Cafe 400.

Cleveland Ace Cafe 400 mengusung tampilan dengan desain cafe racer klasik. Meski demikian, motor ini terbilang sudah kekinian. Cleveland Ace Cafe 400 dibekali berbentuk bulat besar di bagian depan yang sudah berteknologi LED. Kesan cafe racer juga semakin kental melalui penggunaan setang model jepit dan tangki memanjang yang sepintas mirip dengan bentuk tangki Norton. Selain itu, nuansa klasik atau retro juga dipertegas dengan cluster instrumen analog tipe ‘dua gendang’.

Cleveland Ace Cafe 400 bekerja menggunakan berkapasitas 400 cc dengan detail 2 knalpot kiri dan kanan. Kemudian untuk desain belakang dimodel menyerupai buntut tawon senada . Suspensinya menggunakan model upside down (USD) warna emas yang mencolok dan suspensi belakang tipe dua peredam kejut.

Selain Cleveland Ace Cafe 400, Cleveland Cyclewerks juga membawa motor bergaya cafe racer lain bernama Cleveland Misfit 250. Motor ini sebenarnya sudah diperkenalkan sejak tahun 2017 lalu. Misfit 250 mengedepankan mesin 229 cc single silinder OHV, berpendingin udara, . Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga 15,4 hp pada 8.500 rpm dan 16 Nm pada 6.000 rpm. Motor ini dijual dengan harga Rp 56 jutaan.

   
Penulis: