Uji Coba Perilaku Berkendara, AHM Siapkan Motor Listrik Honda EV Neo

Jakarta – PT Astra (AHM) turut mendukung program Uji Coba Perilaku Berkendara yang digagas oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, akademisi (Universitas Indonesia), dan (AHM). Untuk melancarkan program uji coba ini, pihak AHM menyiapkan 2 unit sepeda motor listrik Honda EV Neo.

uji coba honda EV neo – .kompas.com

 

Uji coba ini menjadi salah satu langkah pemerintah untuk mempersiapkan alternatif kendaraan bermotor yang ramah lingkungan dan sesuai untuk digunakan oleh masyarakat Indonesia pada umumnya.

Pembukaan Uji Coba Perilaku Berkendara dengan Sepeda Motor Listrik tersebut dilaksanakan di halaman kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta pada Jumat (2/9) kemarin. Uji coba tersebut akan dilaksanakan selama bulan September hingga Oktober 2016 dengan melibatkan para pengendara sepeda motor di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek).

Metode uji coba dilakukan dengan cara mengamati perilaku maupun pengalaman para pengendara sepeda motor listrik Honda EV Neo yang telah disediakan selama uji coba berlangsung.

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya mengungkapkan, sebagai industri sepeda motor di Tanah Air, pihak AHM ingin terus mendukung terciptanya yang ramah lingkungan supaya dapat menciptakan kesenangan serta kenyamanan berkendara.

“Kami berharap, motor listrik Honda ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam program ini agar kita bisa memahami perilaku berkendara dengan sepeda motor listrik. Ke depan kita berharap dapat bersama-sama menyuguhkan solusi mobilitas yang terbaik untuk masyarakat di masa mendatang,” tutur Margono.

Selama program uji coba perilaku berkendara ini berlangsung, sepeda motor listrik Honda EV Neo dilengkapi dengan alat pelacak posisi atau GPS Tracker agar dapat memantau secara detail perilaku para pengemudinya. GPS Tracker tersebut disediakan oleh PT Telekomunikasi Selular.

   
Penulis: