Yamaha Hadirkan Kejutan di IIMS 2017, MAXI Series dan New V-Ixion?

 220 views

Sepeda-.info - Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 bakal digelar pada tanggal 27 April hingga 7 Mei mendatang di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta. Tidak kurang dari 11 merek bakal meramaikan event tahunan ini. Yamaha, yang turut menyemarakkan gelaran, berjanji akan menghadirkan dua dalam ajang tersebut.

Yamaha X-Max 250 – www.moto125.cc

“Setidaknya, ada dua kejutan yang bakal kami hadirkan di IIMS 2017 nanti,” ujar General Manager After Sales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M. Abidin, ketika hadir dalam press conference. “Saya tidak bisa menjelaskan terlalu banyak. Tetapi, kami akan hadirkan dua new model di sana.”

Meski tidak menjelaskan secara detail, namun desas-desus yang berkembang menyebutkan bahwa PT YIMM bakal memboyong MAXI Series ke ajang IIMS 2017, yang dibekali teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). Satu model lainnya adalah versi pembaruan dari motor sport mereka, New V-Ixion 2017. “Ya, pokoknya satu model baru dan satu aktivitas,” sambung Abidin, singkat.

Untuk kategori MAXI Series, PT YIMM diharapkan membawa otomatis X-Max 250 ke Indonesia. Yamaha X-Max 250 sebetulnya sudah pernah dipamerkan dalam ajang IIMS 2016 lalu, namun hingga kini belum dipasarkan di Tanah Air secara resmi. ini mengusung 4-stroke, SOHC, silinder tunggal, liquid-cooled, berkapasitas 249cc.

Sementara, untuk model New V-Ixion 2017, seperti dilaporkan salah satu media Thailand, sport bike ini mengusung perombakan besar-besar dari segi yang makin terlihat gagah dan berani. Penambahan yang paling mencolok terlihat pada bagian kelistrikan, karena V-Ixion terbaru ini telah dilengkapi dengan sebuah USB charger yang bisa dijadikan sebagai sumber dalam melakukan charging ponsel kita.

Namun, motor ini diprediksi masih membawa mesin berkapasitas 150cc, SOHC, injeksi, pendingin cairan, yang sudah dipakai sejak tahun 2007 lalu, dan dikawinkan dengan gearbox 5 percepatan. Dengan modal tersebut, motor ini mampu menumpahkan tenaga maksimal 16,6 PS pada putaran 8.500 rpm dan mencapai torsi puncak 14,5 Nm.

   
Penulis: