Yamaha Luncurkan Sepeda Motor unik ‘Bersayap’

 3104 views

Ho Chi Minh, Vietnam – Ada yang tampak berbeda di ajang Vietnam Motorcycle Show 2016 lalu. Co. Ltd. memperkenalkan sebuah berkonsep unik dan tampak memiliki sayap layaknya serangga. ini diberi nama Yamaha 04GEN.

yamaha 04GEN – www.carbodydesign.com

 

Sebagaimana ditulis pada laman Car and Bike (8/4), Yamaha memamerkan motor berjenis tersebut di Ho Chi Minh pada gelaran Vietnam Motorcycle Show 2016 yang diadakan 7-10 April lalu. 04GEN adalah generasi keempat dari seri GEN yang telah diluncurkan oleh Yamaha sejak tahun 2014.

Seperti pendahulunya, 04GEN juga dirancang dengan filosofi ‘Revolutionary, Unique, Noble’ (RUN). Yamaha sengaja menggunakan material plastik tembus pandang pada seluruh bodi dan sayap 04GEN. Hanya jok dan handle grip yang dibuat dari material kulit berwarna cokelat.

Mengusung bodi bersistem monocoque, 04GEN sepintas terlihat mirip dengan 946. Hanya saja, Yamaha 04GEN terlihat lebih artistik dan unik. Terlebih jika Anda memperhatikan bagian setang motor yang tidak dilengkapi panel informasi, melainkan sebuah tempat untuk meletakkan ponsel. Hal ini mengindikasikan bahwa 04GEN sepertinya lebih mengandalkan koneksi dengan gadget.

Sebelumnya, Yamaha telah memperkenalkan tiga desain motor dengan serupa. Diawali dengan 01GEN, motor crossover dengan dua roda di depan yang diperkenalkan pada ajang Intermot 2014. Lalu ada 02GEN yang meluncur juga di tahun yang sama. Bedanya, 02GEN diperkenalkan sebagai konsep kursi roda. Selanjutnya adalah 03GEN yang diluncurkan pada tahun 2015 dalam dua seri, yakni 03 GEN-f dan 03GEN-x.

   
Penulis: