Cuma 80 Unit, KTM 450 Rally Factory Replica Dilepas Rp446 Jutaan

 160 views

Sepeda-motor.info – Kabar penting bagi para penggemar motor . Baru-baru ini, resmi meluncurkan KTM 450 Factory Replica edisi 2022 yang hadir sangat terbatas, cuma 80 unit. Merupakan replika balap tim KTM di kejuaraan reli Dakar, kuda besi tersebut kabarnya sudah dipesan mulai bulan September 2021 mendatang, dengan harga berkisar Rp446 jutaan.

KTM 450 Rally Factory Replica 2022 – www.zigwheels.co.id

Seperti diberitakan KabarOto, KTM 450 Rally Factory Replica merupakan tiruan sepeda motor yang ditunggangi Toby Price, Matthias Walkner, dan Sam Sunderland di bawah bendera Red Bull KTM Factory Racing dalam kompetisi Dakar awal tahun 2021. Dipastikan sesuai dengan slogan Ready To Race, konsumen tidak perlu repot melakukan tambahan lagi agar lebih gahar. Naluri pemenang sudah langsung tersirat ketika menunggangi KTM 450 Rally Factory Replica ini.

Baca juga:   KTM 990 Super Duke R, Naked Bike Sangar dan Agresif

Untuk mempertahankan formula replika reli tetap utuh, saluran gas buang tetap memakai knalpot dari Akrapovic kualitas premium. Suara yang dihasilkan juga lebih merdu. Namun, guna menyelaraskan sebagai motor kompetisi terberat di dunia, KTM sedikit mengubah beberapa teknis agar lebih bertenaga dan mudah dikendalikan. Seluruh bodi pun dibuat mirip, dengan mengembung padat di depan dan meruncing di sektor buritan.

Baca juga:   Indian Chief Vintage, Cruiser Masa Depan dengan Aura Klasik

Unit baru ini pun mengusung gearbox PANKL Racing Systems, yang menghasilkan penyebaran gigi yang lebih linier, dan mempertahankan rasio gigi agar sesuai dengan Red Bull KTM Factory Racing. Selain itu, gear baru juga disebut memberikan pengiriman daya sempurna untuk menghadapi medan yang tidak terduga. Para pengguna juga bakal dimanjakan dengan peningkatan performa dan juga napas dari pergantian gigi yang lebih panjang.

Baca juga:   Specs dan Harga Vespa VBB 62 Original, Tipe Paling Dicari

Sementara, untuk urusan jantung pacu, perusahaan sudah memasang mesin injeksi, silinder tunggal, SOHC, berkapasitas 450cc. Dikombinasikan dengan rangka teralis berteknologi tinggi yang ringan dan terbuat dari baja chrome-moly. Suspensi depan sudah mengusung WP XACT PRO 48 mm didukung teknologi high-tech Cone Valve, sedangkan suspensi belakang adalah WP XACT PRO fully-adjustable untuk sajikan redaman mumpuni.

   
Penulis: