Honda NS125LA Resmi Dipasarkan, Skuter Matik Bertampang Klasik

 140 views

Sepeda-.info – tidak hanya punya model Scoopy untuk bermain di segmen skuter matik bertampang retro. Pabrikan yang berbasis di Jepang tersebut juga memiliki NS125LA, yang secara cocok sebagai lawan untuk Yamaha Fazzio. Sayangnya, sepeda motor otomatis tersebut hanya diluncurkan untuk pasaran China.

Honda NS125LA – www.naikmotor.com

Secara tampilan, Honda NS125LA mengusung desain yang sedikit berbeda dari skuter Honda yang dilemparkan ke pasaran Indonesia. Perusahaan berlogo sayap mengepak itu menampilkan desain retro dengan bentuk serba membulat. Skuter ini dibekali dengan lampu depan berbentuk bulat, roda berukuran kecil, kaca spion bulan, serta bodi yang cenderung membulat dan gendut, mirip skuter matik yang rilis di Eropa.

Baca juga:   Dollar Melambung, 2 Pabrik Motor Terbesar Sepakat Naikkan Harga

Meski bernuansa vintage, tetapi perusahaan sudah membekali Honda NS125LA dengan sejumlah dan kekinian. Pencahayaan, tidak cuma lampu depan, tetapi semuanya, telah mengusung teknologi LED. Tampilan layar LCD juga cukup . Ada pula kunci jarak jauh, termasuk fitur rem CBS yang mendistribusikan gaya pengereman antara roda depan dan belakang.

Baca juga:   Lebih Premium, Yamaha R15 Usung Wajah Baru dan Suspensi Warna Emas

Walaupun punya ukuran yang sebenarnya tidak terlalu besar, tetapi Honda NS125LA membawa bagasi yang cukup lapang. Sepeda motor otomatis ini sudah didukung bagasi di bawah jok dengan kapasitas hingga 20 liter, yang tentu saja sudah lebih dari cukup untuk menyimpan barang-barang penting pengendara, termasuk jas hujan atau pelindung sepatu.

Beralih ke sektor dapur pacu, seperti namanya, Honda NS125LA menggendong berkapasitas 124,9cc, pendingin udara, silinder tunggal, dan sudah memakai sistem injeksi. Dengan bekal tersebut, skuter matik ini dikatakan dapat menyemburkan tenaga maksimal 8,97 HP pada putaran 7.500 rpm dan meraih puncak di angka 9,87 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Baca juga:   Bikin Keder Yamaha R1, BMW S1000RR Edisi 2019 Segera Meluncur

Dihadirkan untuk menyasar segmen menengah ke atas, Honda NS125LA tampil dengan beberapa warna yang eye-catching, seperti biru muda, putih, dan kombinasi merah-putih. Pabrikan sendiri melemparkan Honda NS125LA dengan harga mulai 11.724 yuan atau 62.000 baht Thailand atau setara Rp26 jutaan per unit jika dikonversikan ke dalam rupiah.

   
Penulis: