Honda Hawk 11 Resmi Dipasarkan Eksklusif, Segini Harganya

 103 views

Sepeda-.info – Setelah dipamerkan di gelaran Osaka Motorcycle Show 2022, Hawk 11 akhirnya resmi dirilis untuk pasaran Jepang. Sepeda motor bergaya cafe racer tersebut tersedia dalam dua pilihan , yakni Pearl Hawk Eye Blue dan Graphite Black, dengan terbatas, cuma 1.200 unit. Mulai dijual September 2022 mendatang, harganya mencapai 1.397.000 yen atau setara Rp159 jutaan.

Honda Hawk 11 – news.maxabout.com

Pada tanggal 15 April 2022 kemarin, Honda secara global mengumumkan informasi beberapa sepeda motor terbaru mereka, termasuk All New Hawk 11. Kuda besi ini dikembangkan untuk para pengendara veteran atau mereka yang menyukai motor bernuansa klasik. Selain kesenangan berkendara sport bike, unit juga diciptakan untuk mengejar pengalaman berkendara yang penuh cita rasa.

Secara tampilan, kesan retro ditonjolkan melalui penggunaan half rocket cowl yang kerap ditemui pada motor cafe racer, lengkap dengan headlamp berbentuk bulat yang sudah mengadopsi LED. Ada pula windshield mungil di atasnya. Sementara itu, penempatan kaca spion terbilang unik karena diletakkan secara menyamping dari penahan dudukan cowl. Setang menggunakan model jepit dan membuat posisi berkendara lebih membungkuk.

Meski membawa desain retro, Honda Hawk 11 ternyata dibekali dengan -fitur modern. menyematkan electronic control technology (ECT) yang menawarkan empat mode berkendara, yakni Sport, Standard, Rain, dan satu mode yang dapat disetel dan disimpan sesuai keinginan pengendara. Tersedia pula throttle-by-wire, Honda Selectable Torque Control (HSCT), dan pengereman ABS sebagai fitur standar.

Pindah ke bagian jantung pacu, perusahaan membekali Hawk 11 dengan mesin tipe 4-stroke, pendingin cairan, OHC, dua silinder segaris, berkapasitas 1.082cc. Dengan modal tersebut, sepeda motor ini diklaim dapat mengeluarkan tenaga maksimal 100 HP pada putaran 7.500 rpm dan menggapai torsi puncak di angka 103 Nm pada putaran 6.250 rpm. ini berselisih tipis dengan mesin Honda CRF1100L Africa Twin yang mampu menggenjot daya hingga 101 HP pada putaran 7.500 rpm dan mencapai torsi 105 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Baca juga:   Lebih Ringan dari NMAX, Yamaha Resmi Rilis Lexi dengan Harga di Bawah Rp 20 Juta
   
Penulis: