Husqvarna Punya 2 Dirtbike Teranyar, FC250 & FC450 Rockstar Edition

Jakarta Motorcycles meluncurkan dirtbike tim Rockstar Energy tahun 2022, yakni FC250 Rockstar Edition dan FC450 Rockstar Edition. Adapun FC 250 Rockstar Edition mengedepankan DOHC bertenaga, sementara itu seri FC 450 Rockstar Edition menggunakan SOHC. Kedua penggaruk tanah ini didesain ringan dan diposisikan dalam rangkanya, sehingga dapat mencapai sentralisasi massa yang optimal.

Husqvarna Rockstar FC450 Edition 2022 – www.naikmotor.com

Husqvarna FC250 Rockstar Edition dan FC450 Rockstar Edition generasi tahun 2022 dibekali sasis yang telah mengalami perubahan, menampilkan frame chromium molybdenum yang dibentuk secara hydro-formed. Kemudian, bagian rangkanya dirancang tetap stabil walaupun saat underpower. Kemudian, lengan ayun memakai aluminium die-cast baru hingga subframe hybrid aluminium-poliamida dengan endurance.

Baca juga:   KTM 450 SX-F, Seri Tertinggi dengan Bodywork Sempurna

“Kedua mesin Factory Edition mendapatkan quick-shift baru, membuatnya mudah untuk menggebrak persneling tanpa menggunakan kopling. Motor mendapatkan elektronik tingkat berikutnya juga, dengan kontrol traksi, kontrol peluncuran, dan dua mode berkendara sebagai standar,” demikian seperti dilansir dari Rideapart. Demikian pula, FC 250 dan 450 memperoleh elektronik canggih yang ditemukan pada mesin oranye, dengan Easy Shift yang juga dikenal sebagai quick shift, yang terintegrasi dengan transmisi 5 kecepatan.

Baca juga:   Tertibkan Lalu Lintas, Polres Klaten Bagi-bagi Kupon Berhadiah Sepeda Motor

Di bagian kaki-kaki, Husqvarna FC250 Rockstar Edition dan FC450 Rockstar Edition menggunakan kelas tertinggi dari WP. Beralih ke bagian depan, motor ini ditunjang dengan garpu XACT 48 mm baru dengan teknologi AER, sementara itu shock belakang XACT teranyar memungkinkan pengendara untuk melakukan penyetelan tanpa menggunakan alat.

Adapun Husqvarna FC250 Rockstar Edition dan FC450 Rockstar Edition memang dibuat dengan mereplikasi motor Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing yang berlaga di ajang AMA Supercross dan digadang-gadang sebagai dirtbike paling kompetitif di bawah kendali para crosser-nya.

Baca juga:   Cagiva Mito 125, Sport Bike Bengis Tunggangan Valentino Rossi

Yang membuatnya lebih menarik lagi, sekujur body motor dihiasi dengan Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing teranyar. Panel body motor pun dirancang khusus agar lebih ergonomis, sehingga memudahkan crosser untuk mengendalikan motor. Motor Husqvarna FC 250 Rockstar Edition dan FC 450 Rockstar Edition 2022 kabarnya akan mulai tersedia pada bulan Januari 2022 mendatang.

   
Penulis: