Piaggio Siap Rilis Motor Listrik Ramping untuk Perkotaan, Piaggio 1

Jakarta – Perusahaan asal Italia, dikabarkan bakal meluncurkan sepeda terbaru pada tahun 2021 ini. bertubuh compact yang digadang-gadang akan dipasarkan dengan hampir Rp50 juta itu dinamakan Piaggio 1.

Piaggio 1 – www.suara.com

“Piaggio 1 hadir dalam dua pilihan yaitu Piaggio 1 dan Piaggio 1 Active. Perbedaan keduanya hanya pada dan motor listriknya,” demikian seperti dilansir dari Visordown melalui Detik. Skutik elektrik Piaggio 1 menggunakan motor dengan tenaga 1,2 kW yang disebut-sebut mampu dipacu hingga kecepatan 43 km per jam. Motor itu juga kabarnya bisa diajak menempuh jarak 54 km.

Baca juga:   Harley-Davidson Pamerkan 6 Moge Terbaru, Ini Harganya

Sementara itu, Piaggio 1 Active mengusung spesifikasi yang lebih tinggi. Piaggio 1 Active dilengkapi dengan motor listrik yang bisa berlari hingga kecepatan 60 km per jam dan sanggup menempuh jarak 66 km dalam kondisi baterai penuh.

Motor listrik Piaggio 1 akan dipasarkan dengan harga 2.500 pound sterling atau sekitar Rp49,3 jutaan apabila dikonversikan dalam rupiah. Sementara itu, untuk Piaggio 1 Active harganya dibanderol 3.000 poundsterling atau sekitar Rp59,2 juta. Masih belum ada informasi resmi terkait kapasitas baterai dan lama pengecasan yang dibutuhkan. “Ini seperti mengisi daya ponsel cerdas Anda. Cukup colokkan ke stop kontak biasa,” jelas Piaggio.

Baca juga:   Benelli MotoBi-250 Patagonian Eagle, Moge Cruiser Keren Berharga Murah

Kedua Piaggio 1 tersebut telah ditunjang dengan mode berkendara, Eco dan Sport. Pada mode berkendara Eco, pihak Piaggio membatasi kecepatan Piaggio 1 di kecepatan 28 km per jam agar baterainya tetap efisien. Piaggio juga melengkapi motor listrik tersebut dengan teknologi Kinetic Energy Recovery System (KERS), yang berfungsi untuk mengisi daya baterai saat motor melakukan pengereman atau deselerasi.

Baca juga:   Kawasaki Ninja 1000 Meluncur di India, Spesifikasi Masih Sama Tapi Dimensi Lebih Kecil

Untuk urusan tampilan, Piaggio 1 mengedepankan yang sesuai dengan ciri khas skutik Piaggio selama ini. Dimensi bodinya ramping, sehingga Piaggio 1 terasa cocok untuk digunakan di jalanan perkotaan yang padat. Untuk pasar global, motor elektrik Piaggio 1 hadir dalam sejumlah pilihan , yaitu Forever Grey, Forever White, Forever Black, Sunshine Mix, Arctic Mix, dan Forest Mix.

   
Penulis: