MV Agusta Brutale 1000 RS 2022 Meluncur dengan Tampilan Buas Banget

Jakarta menghadirkan sepeda di sektor 1.000 cc, yakni MV Brutale 1000 RS 2022 yang mengalami peningkatan di segala lini. bermesin besar ini merupakan adik dari MV Agusta Brutale RR yang mengusung lebih mumpuni. Perbedaan utama antara ini dengan RR adalah dari segi pengaturan suspensi.

MV Agusta Brutale 1000 RS – motonewsworld.com

“Dibanderol dengan €25.500 (Rp429 jutaan) di Eropa, harganya lebih murah dari RR berkat menghilangkan suspensi Ohlins premium,” demikian seperti dilansir Motorbeam. Sebagai gantinya, super naked ini memiliki garpu depan upside down Marzocchi 50 mm yang dapat disesuaikan dan monoshock belakang Sachs yang dapat disesuaikan. Tapi peredam kemudi elektronik Ohlins telah disisihkan.

Di sektor pengereman, kaliper Brembo Stylema dengan spek terbaik masih dipasang. Demikian pula dengan rangkaian bantuan elektronik ketika berkendara yang lengkap dan menyeluruh untuk mendukung berkendara di jalan dan trek. Perubahan lainnya ada pada riding position, yang kini direvisi berkat setang clip-on yang dinaikkan, foot peg baru, jok baru, dan kaca spion baru.

Pada bagian juga ada sejumlah penyempurnaan seperti versi RR. MV Agustra Brutale RS 2022 dibekali dengan berkapasitas 998 cc 4 silinder yang bertenaga. itu diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 208 hp dan torsi 116,5 Nm yang dipadukan dengan gearbox 6 percepatan dengan quickshifter 2 arah elektronik. itu mampu menembus kecepatan maksimal hingga di atas 300 km per jam. MV Agustra Brutale RS 2022 juga mempunyai bobot kering 186 kg.

Motor sangar ini dilengkapi dengan panel instrumen full digital TFT 5,5 inci dengan tampilan yang modern dan mudah dibaca. Ada pula konektivitas Bluetooth ke smartphone lewat aplikasi MV Ride. Bagian seperti rangka teralis baja, lengan ayun satu sisi, dan seluruh fungsi elektronik seperti wheel lift control depan dan belakang, cornering ABS, serta launch control masih sama seperti sebelumnya.

Baca juga:   New KTM Duke 250 & Duke 390 Resmi Mengaspal di Indonesia
   
Penulis: