New Yamaha Fascino 125 Hybrid Meluncur, Intip Berbagai Kecanggihannya!

 81 views

Jakarta – Yamaha India baru saja meluncurkan sepeda listrik Fascino 125 Hybrid. Sesuai dengan namanya, New Yamaha Fascino 125 Hybrid memadukan mesin berbahan bakar bensin dengan dinamo listrik, sehingga diklaim dapat meningkatkan performa sekaligus menghemat pemakaian BBM.

New Yamaha Fascino 125 Hybrid – www.suara.com

“Desainnya dibuat layaknya motor , yang ditegaskan melalui lampu bulat dan cerah. hybrid yang disematkan yakni berupa dinamo starter, yang bisa berubah fungsi sesuai kebutuhan. Dalam kondisi normal, motor penggerak tersebut berfungsi sebagai starter untuk menghidupkan mesin,” demikian seperti dilansir Motorbeam melalui Viva.

Baca juga:   Pengembangan Motor Honda PCX Listrik dan Hybrid Kini Sudah Masuk Tahap Akhir

Akan tetapi, ketika mesin 1 silinder berkapasitas 125 cc membutuhkan tenaga ekstra untuk melaju, maka komputer akan secara mengaktifkannya guna menambah . Teknologi tersebut diklaim dapat meningkatkan performa hingga 30 persen sekaligus dapat mengurangi pemakaian bahan bakar hingga 16 persen.

Yang lebih menarik lagi, Yamaha Motor India merilis Fascino Hybrid dengan harga yang cukup terjangkau, yakni mulai 70 ribu rupee atau sekitar Rp13 jutaan untuk varian rem tromol dasar. Ada juga trim rem cakram yang ditawarkan dengan harga Rs76.530 atau sekitar Rp15 jutaan. Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, Fascino Hybrid tipe rem tromol terpaut lebih murah Rs2.000, sedangkan tipe rem cakram terpaut lebih mahal Rs1.000. mengatakan bahwa model baru akan tersedia di pasar pada akhir Juli.

Baca juga:   Yamaha Indonesia Ternyata Sudah Daftarkan Sederet Motor Terbaru, Apa Saja?

Fascino 125 FI Hybrid baru ditenagai oleh mesin injeksi bahan bakar 125 cc berpendingin udara yang sama yang menghasilkan tenaga 8 hp dan torsi maksimum 10,3 Nm. Konon, model baru ini menawarkan torsi yang sedikit lebih baik dibandingkan dengan model sebelumnya 9,7 Nm. Selain itu, skuter ini mendapatkan sakelar pemutus mesin samping sebagai standar.

Baca juga:   Motor KTM Duke Terbaru Bakal Mejeng di Jakarta Fair 2017

Berbicara tentang pilihan warna, rem cakram tersedia dalam warna Vivid Red Special, Matt Black Special, Cool Blue Metallic, Dark Matt Blue, Suave Copper, Yellow Cocktail, Cyan Blue, Vivid Red, dan Metallic Black. Di sisi lain, trim rem tromol tersedia dalam warna Vivid Red, Cool Blue Metallic, Yellow Cocktail, Dark Matt Blue, Suave Copper, Cyan Blue, dan Metallic Black. rem cakram dari Yamaha Fascino 125 Hybrid mendapatkan aplikasi Yamaha Motorcycle Connect X berkemampuan Bluetooth dan -fitur seperti lampu depan all-LED, DRL, lampu ekor LED, dan instrumentasi digital.

   
Penulis: