Tampang Mirip BMW S1000RR, QJ Motor Sai 350 Segera Mengaspal

 93 views

Sepeda-.info – Setelah sempat dipamerkan dalam gelaran Beijing Motor Show 2021 beberapa waktu lalu, pabrikan asal China, QJ Motor (Qianjiang) dikabarkan akan segera memasarkan sepeda motor mereka, Sai 350. Kuda besi ini sempat menjadi sorotan lantaran mengusung tampilan yang mengingatkan akan perpaduan BMW S1000RR dan R15.

QJ Motor Sai 350 – www.oto.com

Bagian depan sepeda motor memang terlihat sangat gagah dan terinspirasi dari BMW S1000RR. depan LED twin-pod lebih lanjut dilengkapi dengan visor pendek dan strip LED vertikal di antaranya. Sementara, profil samping sepeda motor terlihat agak ramai, tetapi tidak berlebihan. Panel bodi yang kontras membagi fairing menjadi bagian atas dan bawah yang berbeda. Di belakang, lampu agak ramping dan juga dilengkapi ventilasi aerodinamis di kedua sisi yang akan langsung mengingatkan Anda pada Yamaha R15.

Baca juga:   Yamaha Lexi Kini Hadir dalam Pilihan Warna Baru yang Lebih Keren, Matte Black

Untuk sektor jantung pacu, yang menggerakkan Sai 350 adalah mesin silinder kembar, berkapasitas 353cc, yang diklaim dapat menghasilkan tenaga maksimal 37,5 PS pada putaran 9.000 rpm dan mencapai puncak 31 Nm pada putaran 7.000 rpm. Menempatkan hal-hal dalam perspektif, ini hanya sekitar 3 PS dan 4 Nm lebih dari TVS Apache RR 310, yang merupakan sepeda motor satu silinder.

Baca juga:   Yamaha Rilis XMAX dan Aerox MAXI Signature, Ini Harganya

QJ Motor tahu betul bahwa untuk eksis di ruang kompetitif seperti itu, ia harus menawarkan motor dengan -fitur . Sai 350 pun dapat dikatakan tidak mengecewakan karena mendapat pencahayaan LED, garpu USD chunky, tuas yang dapat disesuaikan, switchgear backlit, saklar lampu hazard, dan port pengisian USB. Kluster instrumen memiliki dua mode tampilan penginderaan cahaya, konektivitas Bluetooth, dan fungsi tampilan tekanan ban.

Baca juga:   Tim Mekanik AHM kembali Juarai Ajang Inovasi Bergengsi se-Asia

Detail Sai 350 memang tampak menjanjikan, terlepas dari beberapa kekurangan seperti mode berkendara dan setelan suspensi. Di luar China, sepeda motor ini mungkin dipasarkan di bawah nama Benelli. Belum diketahui apakah akan dipasarkan ke Indonesia atau tidak, yang jelas, Sai 350 akan menjadi penantang serius bagi TVS Apache RR 310, KTM RC 390, dan Kawasaki Ninja 300.

   
Penulis: