Produk Motor Yamaha Terbaru 2015 : NMAX dan MT-25

 5081 views

Pasar otomotif senantiasa diramaikan oleh munculnya produk-produk dari berbagai pabrikan ternama. Salah satunya adalah PT Yamaha Indonesia yang tak bosan-bosan melahirkan generasi baru di Indonesia dan dunia. Di tahun 2015 ini, Yamaha kembali menelorkan 2 produk andalannya, yakni Yamaha dan Yamaha MT-25. Keduanya punya persamaan pada bodinya yang bongsor namun berbeda kelas, di kelas matik dan MT-25 di kelas motor . Yamaha NMAX muncul lebih dulu di awal tahun, tepatnya pada acara perilisan resmi oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang diadakan pada 23 Januari 2015. Sedangkan Yamaha MT-25 dimunculkan 5 bulan setelahnya, yaitu pada 6 Juni 2015.

Baca juga:   Berapa Harga Sound Booster untuk Yamaha V-ixion?

Pada sektor dapur pacu, Yamaha membekali kedua jagoannya ini dengan performa mesin yang tak main-main. Yamaha NMAX diberikan mesin SOHC 4 Stroke dengan kubikasi mesin 155cc. Rasio kompresi NMAX sebesar 10.5:1 ini mampu menghasilkan power lebih besar ketimbang rival-rival sekelasnya, yaitu mencapai 14,8 Hp pada rotasi 8.000 rpm dengan torsi maksimum memcapai 14,4 Nm pada rotasi 6.000 rpm. Tak heran jika skuter matik berbadan bongsor ini tetap menunjukkan performa hebatnya dengan melesat lincah di jalanan. Performa mesin jempolan NMAX didukung dengan Premium Modern yang Full Sporty dengan sentuhan headlamp yang futuristik dan panel spedometer digital lengkap. Kehadiran kaki-Kaki dengan dimensi yang lebih Besar dan Tangguh, serta ABS untuk menjadi penunjang keselamatan dan kenyamanan pengendaranya.

Baca juga:   Yamaha Limi Model 2020 Mengaspal, Skuter Bertampang Unyu

Di kelas motor sport, Yamaha MT-25 dibekali dengan mesin berkubikasi lebih besar, yakni DOHC 4 stroke – 8 valve berkapasitas 249cc. Mesin motor Yamaha MT-25 yang disilangkan dengan transmisi 6 percepatan ini mampu menghasilkan daya hingga 22,6 kW pada rotasi 12.000 rpm dengan torsi maksimal mencapai 22,6 Nm di putaran mesin 10.000 rpm. mesin MT-25 jelas lebih besar ketimbang NMAX mengingat keberadaanya di kelas motor sport membutuhkan performa yang lebih gahar. Meski begitu, Mt-25 tetap ramah lingkungan dengan dibekali O2 sensor dan catalytic converter yang menghasilkan emisi gas buang ramah lingkungan.

Baca juga:   Yamaha NMAX Supreme Gunmetal, Sediakan Ruang Lapang untuk Modifikasi
   
Penulis: