Yamaha LIMI Model Year 2023 Mengaspal, Skuter Kotak Hemat Bensin

 243 views

Sepeda-.info – kepunyaan Yamaha memang sangat beragam. Jika di pasaran dalam negeri Anda mengenal model-model seperti Mio, Aerox, atau NMAX, maka di Taiwan, ada LIMI 125. Ini adalah skutik keluaran pabrikan berlogo garpu tala yang ditujukan untuk menyasar segmen entry-level. Baru-baru ini, versi 2023 sepeda motor otomatis tersebut mengaspal dan dilepas dengan mencapai Rp30 jutaan per unit.

Yamaha LIMI 125 2023 (Sumber : www.gemasulawesi.com)

Seperti dilansir dari Greatbiker, dari sisi desain, Yamaha LIMI 125 merupakan yang sangat spesifik. Kuda besi tersebut tampaknya merupakan persilangan antara dua model yang dirilis sebelumnya. Dari depan, desain yang dibawa mirip dengan Yamaha Freego, sedangkan bagian belakang persis dengan Yamaha NMAX lawas, skutik andalan perusahaan.  Namun, Yamaha LIMI 125 memiliki gaya bodi all-box dengan bentuk mendekati kotak dan kompak, cocok terutama untuk digunakan di dalam kota.

Baca juga:   Tantang BMW G310GS, Benelli 302 Tourer Siap Meluncur

Sepeda motor ini telah dilengkapi dengan pencahayaan LED serba canggih dengan bentuk lampu sein kiri dan kanan yang memanjang secara vertikal. Sepintas, bagian belakangnya terlihat seperti NMAX lawas, tetapi memiliki styling yang lebih sederhana dengan kombinasi lampu rem dan lampu sein yang sederhana dan serasi.

Selain sistem penerangan LED, skuter otomatis ini juga dilengkapi dengan layar LCD digital, port pengisian daya USB C QC 3.0, serta sistem engine start dilengkapi dengan starter SMG untuk start yang lebih mulus. Joknya disesuaikan menggunakan jok suede sintetis, menambah kemewahan pada motor. Ada juga aksesori menarik yang dijual, termasuk kamera depan yang memang dirancang khusus untuk kendaraan ini dan dapat dibeli secara terpisah dan dapat dipasang sendiri.

Baca juga:   Batal Disuntik Mati, Suzuki GSX-R750 Terbaru Meluncur 2018?

Sementara itu, untuk urusan jantung pacu, pabrikan asal Jepang membekali LIMI 125 dengan tipe 4-stroke, single cylinder, Blue Core, pendingin udara, berkapasitas 125cc, sama seperti yang dibawa Yamaha Vinoora 125. Di atas kertas, sepeda motor tersebut dapat meletupkan tenaga maksimal 8,2 HP dan mencapai puncak di angka 9,7 Nm. Hebatnya, sepeda motor ini cuma membutuhkan 1 liter untuk menembus jarak sejauh 57,2 km.

Baca juga:   Kawasaki Vulcan S Generasi Baru Dirilis, Ini Sederet Perubahannya
   
Penulis: