2 Tahun Menghilang, Cleveland Cyclewerks Kembali Eksis di Indonesia

 1698 views

Jakarta sepeda asal Amerika Serikat, Cleveland Cyclewerks kembali eksis di Tanah Air di bawah perusahaan baru. Hak agen tugal pemegang merek Cleveland Cyclewerks saat ini berada di bawah kendali PT Sumatra Motors (SMI) dan akan kembali memulai kancahnya di industri motor dari awal.

Cleveland Cyclewerks – clevelandcyclewerks.com

 

Pada tahun 2014 lalu merek Cleveland Cyclewerks sempat dipasarkan oleh PT Javas Cyclewerks yang diketuai oleh Dhani M Yahya, yang saat ini tergabung dalam Garansindo untuk membawahi brand motor Ducati.

Untuk permulaan, Cleveland Cyclewerks di bawah PT SMI memulai langkahnya dengan mendukung salah satu band ternama Indonesia, D’Masiv. Grup asal Bandung tersebut tengah berjuang meraih rekor MURI untuk jumlah penampilan musik terbanyak oleh band musik dalam sehari, yakni 50 kali di 50 berbeda.

Pencapaian rekor MURI ini dilakukan lebih dari 12 jam dengan 7 unit motor Cleveland Cyclewerks tipe Ace dengan 250 cc untuk mengantarkan para personel D’Masiv ke 50 tempat dari Jakarta hingga Tangerang, Banten.

“Kami bangga dapat mengantar seluruh personil band D’Masiv, selama lebih dari 12 jam, dengan tujuh motor Cleveland CycleWerks tipe Ace bermesin 250 cc, mencapai lima puluh lokasi, mulai di Jakarta dan berakhir di Tangerang, Banten,” kata Hendra Setiawan, Presiden Direktur PT SMI, ATPM Cleveland.

Kegiatan band D’Masiv ini masih termasuk dari promosi album ke-5 mereka bertajuk Orange. “Kami mengacungkan dua jempol kepada seluruh personil d’Masiv dan manajemen Musica Studio untuk semangat tingginya dalam bermusik dan berkreasi. Kegiatan konser dengan seperti ini sangat menginspirasi, dan sejalan dengan filosofi Cleveland CycleWerks yang berpihak pada kreatifitas dan inovasi,” ujar Hendra.

Tak hanya tipe motor Ace, Cleveland CycleWerks juga memiliki motor lainnya untuk Indonesia, yakni Heist dengan kapasitas 250 cc, dan Misfit yang berkapasitas 250 cc dan 500 cc.

“Sama dengan di negara-negara lainnya, kami akan memasarkan motor-motor modern model kami, yakni, tipe FXX 110cc offroad, FXR 110cc onroad dan 125cc clutch onroad, serta dua versi tipe Hooligun yang berkapasitas mesin 250cc dan 450cc,” tandas Ari Muliawan, Country Head Sales and Marketing Cleveland CycleWerks Indonesia.

   
Penulis: