Akhir Tahun, Yamaha TMax Bakal Meluncur di Indonesia?

 73 views

Sepeda-.info - Kabar gembira bagi Anda, para pencinta otomatis bertubuh besar. Pasalnya, PT Yamaha Motor Manufacturing (YIMM) sudah memberikan sinyal bakal menghadirkan kembali skuter matik TMax ke Tanah Air pada tahun 2017 ini. Skuter ini bakal menyusul kehadiran V-Ixion R yang rencananya bakal diumumkan pada kuartal akhir 2017 mendatang.

Yamaha TMax – www.yamahamotorsports.com

“Naked bike V-Ixion R akan terlebih dulu menyapa konsumen di Indonesia, kemudian disusul dengan kehadiran skuter bongsor TMax,” jelas General Manager Aftersales & Public Relation PT YIMM, M. Abidin. “Kehadiran V-Ixion R baru saja diumumkan pada ajang IIMS 2017 bulan April lalu dan diharapkan bisa meluncur di bulan Juli atau Agustus mendatang.”

Sementara, untuk model TMax, pihak PT YIMM hingga saat ini masih menunggu proses homologasi, perizinan, dan lain-lain. mengatakan bahwa proses tersebut sebenarnya sudah diurus sejak awal tahun lalu dan mereka mengharapkan agar proses ini bisa segera selesai agar ‘kakak’ Yamaha NMAX tersebut dapat segera dipasarkan di Tanah Air.

“Proses Yamaha TMax ini sudah tahap homologasi dan dengan demikian, besar kemungkinan model ini bisa resmi diluncurkan pada kuartal keempat atau akhir tahun 2017,” sambung Abidin. “Sementara, untuk kuota, kami menunggu saja karena Yamaha TMax yang hadir di Indonesia ini sudah sesuai dengan standar Euro4, sedangkan di negara kita masih standar Euro3.”

Yamaha TMax edisi 2017, seperti tercantum dalam laman resmi Yamaha , mengusung 4-stroke, forward-inclined parallel 2 cylinder, liquid-cooled, DOHC, 4 katup, berkapasitas 530cc. Dengan modal tersebut, skuter ini mampu meletupkan daya maksimal 45,9 HP pada putaran 6.750 rpm dan mencapai torsi puncak 53 Nm pada putaran 5.250 rpm. Skuter tersebut sempat di Indonesia namun terkendala masalah .

   
Penulis: