Asyik, Motor ‘Murah’ BMW G310R Bakal Mengaspal di Indonesia Bulan Depan!

 366 views

Jakarta – Sales and Marketing Vice President BMW Motorrad Heiner Faust rela datang jauh-jauh dari Jerman untuk meresmikan BMW Motorrad Flagship Store pada Kamis (23/3) kemarin di Jakarta. Peresmian tersebut sekaligus jadi bentuk dukungan BMW Motorrad kepada PT Maxindo Moto Nusantara (MMN) selaku Agen Pemegang Merek (APM) BMW.

BMW G310R – www.thehansindia.com

“Kehadiran Heiner Faust meresmikan BMW Motorrad Indonesia Flagship Store memberikan keyakinan kepada kami atas dukungan BMW Motorrad pusat. Ini menjadi bukti eksistensi kami,” kata Joe Frans, Chief Executive Officer MMN – BMW Motorrad Indonesia di Jakarta, Kamis (23/3).

BMW Motorrad sendiri memang sedang berupaya untuk mengembangkan distribusi produknya di kawasan Asia. Indonesia pun diyakini sebagai salah satu pasar yang potensial untuk moge-moge besutan BMW. “Penjualan memang belum terlalu besar di Indonesia, namun ke depannya kami optimistis akan meningkat. Kami juga berkomitmen untuk mendatangkan beberapa baru sepanjang 2017 ini,” ungkap Faust.

Bahkan motor BMW G310R yang sebelumnya mejeng di ajang EICMA Milan ini kabarnya akan diluncurkan di Indonesia pada bulan April depan. “BMW G310R akan tiba pada April mendatang,” ujar Heiner Faust.

Sementara itu Joe Frans menuturkan jika ajang bergengsi IIMS 2017 pada 27 April – 7 Mei mendatang adalah momen yang tepat untuk memamerkan motor terbaru BMW tersebut. “Tunggu tanggal mainnya, kami akan luncurkan di IIMS,” kata Joe.

BMW G310R sendiri adalah entry-level yang kabarnya dibanderol dengan murah karena diproduksi di dengan menggunakan pabrik TVS. Walaupun pembuatannya di , teknologi yang disematkan pada G310R tetap digarap oleh BMW di Jerman.

Sedangkan untuk urusan , motor BMW G310R mengusung mesin dengan kubikasi 313 cc, satu silinder, berpendingin cairan, serta sanggup menghasilkan tenaga mencapai 34 horse power pada 9.500 rpm dan torsi 28 Nm pada 7.500 rpm. Mesin yang ada pada BMW G310 ini dipadukan dengan gearbox 6 percepatan.

   
Penulis: