Bulan Depan BMW Hadirkan Skutik Seharga Lebih dari Rp 250 Juta, C 400 X

Jakarta – PT Maxindo Moto Nusantara selaku agen pemegang (APM) Motorrad di Indonesia mengumumkan rencana peluncuran skuter matic terbarunya, yakni C 400 X pada bulan Februari 2019 depan. Walaupun mengusung yang berbeda dari Honda Forza dan Yamaha XMAX, tetapi fitur yang ditawarkan oleh C400X ternyata tak jauh berbeda.

BMW C 400 X – www.bikesrepublic.com

Meski baru meluncur bulan depan, rupanya informasi mengenai dan foto penampakan BMW C 400 X telah dipamerkan di situs resmi BMW Motorrad Indonesia. “Iya tanggal 16 Februari 2019 peluncurannya. nanti dulu ya, tunggu peluncuran,” kata Product Manager BMW Motorrad Indonesia, Ario Zainuddin, Jumat (25/1), seperti dilansir Viva.

Walaupun BMW C 400 X tersedia dalam 3 pilihan , tetapi nantinya pihak Maxindo baru akan menjual 2 pilihan terlebih dahulu di Tanah Air, yakni black storm metallic (hitam) dan zenith blue metallic (biru). Sedangkan pilihan yang satu lagi adalah alpine white (putih). “Kalau C 400 sebenarnya ada dua, C 400 X sama C 400 GT. Yang mau masuk dan launching duluan itu C 400 X,” jelas Ario.

Pemesanan BMW C 400 X pun saat ini kabarnya telah dibuka. “Pemesanan sudah bisa. Sudah ada tiga unit yang dipesan, saat saya konfirmasi ke sales. Untuk booking fee-nya Rp 10 juta,” papar Ario. Lantaran belum resmi meluncur, maka pihak Maxindo masih belum bisa membeberkan harga banderol resmi untuk motor berkapasitas 350 cc ini. “Kami memberi patokan bahwa skuter matik bongsor tersebut bakal ditawarkan kira-kira Rp 259 juta off the road,” tutur Ario.

Skutik BMW C 400 X ini mengusung mesin 1 silinder dengan kubikasi 350cc yang diklaim dapat menghasilkan tenaga 34,4 daya kuda dan torsi maksimum 35 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi CVT (Continuous Variable Transmission). Bagian sasis menggunakan material baja jenis tubular, sedangkan untuk suspensi depan masih memakai teleskopik.

BMW C 400 X sudah dilengkapi sejumlah fitur andalan seperti ASC (Automatic Stability Control), untuk mengatur tenaga pada kedua rodanya. Pengendara pun bisa melakukan pengereman yang lebih aman lantaran motor ini sudah mendukung anti-lock braking system (ABS) di kedua rodanya.

   
Penulis: