Harley-Davidson Rilis Moge Terbaru MY19 dan FXDR 114, Ini Harganya

Bandung baru saja memperkenalkan 14 terbarunya, di antaranya adalah MY19. MY19 sengaja dihadirkan lewat acara Motorcycle Year 2019 Launching di Dealer Siliwangi Harley Davidson, Bandung, Sabtu (26/1) pukul 11.00-21.00 WIB.

Harley-Davidson FXDR 114 – www.harley-davidson.com

Dealer Principal Harley Davidson, Akbar Nusantara menjelaskan bahwa tipe MY19 ini terdiri dari 4 , yakni Street, Sportster, , dan Touring. “Selain peluncuran motor Harley Davidson tipe MY19, even tersebut sekaligus syukuran satu tahun Dealer Siliwangi Harley Davidson Bandung,” kata Akbar, Sabtu (26/1) siang, seperti dilansir Tribunnews.

Selain MY19, pabrikan () legendaris ini juga merilis tipe dari Softail, yakni FXDR 114. HD FXDR 114 adalah motor terobosan dengan model rangka Softail. Tampilan FXDR 114 pun dirancang sangat menarik serta mempunyai performa dan karakteristik yang tidak terbatas. “Kehadiran motor tipe FXDR 114 ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami sebagai dealer di Kota Bandung, tentu untuk pertama kalinya dikenalkan di Indonesia,” beber Akbar.

Sementara itu, District Manager Asia Emerging Market Harley-Davidson, Erwin Manalu menuturkan jika model yang dirilis tahun 2019 ini lebih terjangkau dari sebelumnya lantaran sparepart berasal dari Thailand. “Kini kami menawarkan yang lebih murah untuk motor terbaru yaitu FXDR-114, model Touring, Street, Sportster dan Softail, tentunya dengan bobot motor yang lebih ringan sehingga tampilannya akan lebih stylist. Untuk model terbaru, yang tawarkan lebih murah dibandingkan model motor yang menggunakan sparepart dari Amerika,” ujar Erwin.

Adapun harga dari kedua motor Harley-Davidson cukup variatif. Misalnya saja tipe MY19 (Street dan Sportster berkisar Rp 300 juta hingga Rp 400 jutaan, sedangkan untuk varian Touring harga banderolnya Rp 900 juta ke atas. Lalu tipe FXDR 114 (Softail) dijual dengan harga Rp 500 juta hingga Rp 600 jutaan.

“Khusus import duty kami tawarkan menjadi nol persen saja, dikarenakan perakitan dilakukan di Thailand. Namun kualitas motor Thailand dan Amerika sama saja kok, bahkan di Thailand cenderung lebih baik dari wiring harness,” tandas Akbar.

   
Penulis: