Ducati Rilis Superbike Panigale V4, Harga Mulai Rp340 Jutaan

Sepeda-.info – Gelaran Italian Symphony seolah menjadi panggung akbar bagi pabrikan Ducati. Pasalnya, perusahaan asal Negeri Pizza tersebut tidak hanya memperkenalkan satu motor anyar, tetapi empat kuda besi sekaligus. Nah, salah satu motor Ducati yang dinilai gahar dan bakal menjadi penantang serius di segmen adalah seri Panigale V4.

Ducati Panigale V4 – auto.ndtv.com

“Setiap harinya, bersama dengan dealer dan lebih dari 5.000 pegawai di seluruh dunia, kami berkomitmen memberikan kesempurnaan pada pencinta roda dua di 93 negara,” ujar CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali. “Para penunggang motor yang mengapresiasi karya kami terus meningkat, dan tahun 2017 menjadi momen terbaik kami dalam sejarah.”

Panigale V4, sesuai namanya, mengusung dengan konfigurasi V4, yang dikembangkan dari kuda besi MotoGP. Desain gahar khas Panigale masih melekat kuat pada sepeda motor ini, dengan bentuk wajah yang mirip alien berkat lampu LED, buritan yang pendek, dan penerapan suspensi lengan ayun tunggal. Sementara, warna merah kebesaran Ducati membuat Panigale V4 terlihat sangat mencolok.

Di sektor jantung pacu, pabrikan membekali Panigale V4 dengan mesin berkapasitas 1.103cc, empat silinder yang di atas kertas mampu memuntahkan tenaga maksimal 216 PS pada putaran 13.000 rpm dan mencapai torsi puncak di angka 124 Nm pada putaran 10.000 rpm. Jantung mekanis motor ini juga disokong Desmodromic timing, sedangkan sudut 90 derajat yang membentuk konfigurasi V satu-satunya yang dipakai di segmen motor supersport.

Di balik bodi yang sporty, Panigale V4 juga membawa paket keselamatan elektronik pintar yang menawarkan pengendalian atas seluruh momen berkendara. Setidaknya, ada delapan fitur keselamatan dengan kegunaan masing-masing, mulai ABS Cornering Bosch EVO, Ducati Traction Control EVO (DTC EVO), Ducati Slide Control (DSC), Ducati Wheelie Control EVO (DWC EVO), Ducati Power Launch (DPL), Ducati Quick Shift up/down EVO (DQS EVO), Engine Brake Control EVO (EBC EVO), dan Ducati Electronic Suspension EVO (DES EVO).

Motor yang dirilis sebagai 2018 ini bakal hadir dalam tiga . Panigale V4 Standard ditawarkan dengan sekitar 19.250 pound sterling atau setara Rp340 jutaan, Panigale V4 S dilepas di kisaran harga 23.895 pound sterling atau Rp421 jutaan, dan model Panigale V4 Special dengan harga 34.995 pound sterling atau Rp618 jutaan.

   
Penulis: