Rayakan Kemitraan dengan Pirelli, MV Agusta Rilis Brutale 800 RR Pirelli

Sepeda-.info – Perusahaan asal Italia, MV , baru-baru ini resmi mengumumkan lini terbaru mereka yang diberi tajuk Brutale 800 RR Pirelli. Produk yang dirilis secara terbatas ini dihadirkan untuk merayakan momen kerja sama antara MV dan Pirelli, pemasok utama ban untuk perusahaan, yang sudah terjalin puluhan tahun.

MV Agusta Brutale 800 RR Pirelli – ultimatemotorcycling.com

Situs Autoevolution melaporkan bahwa model Brutale 800 RR Pirelli tersebut dirancang menggunakan basis motor Brutale 800 RR naked. Namun, ada perbedaan pada model ini, dengan skema pengecatan yang secara khusus digarap oleh Castiglioni Research Center dan Pirelli Design. Motor ini memiliki balutan yang khas dengan dua skema yang menarik, yaitu kombinasi antara hitam glossy dan abu-abu.

Warna tersebut kemudian dilapisi dengan aksen merah atau biru yang sekaligus menjadi pilihan varian warnanya. Menariknya lagi, pada bagian roda, tidak hanya dibalut dengan ban berwarna hitam polos, tetapi juga ada sebuah garis yang dibuat selaras dengan warna aksen-nya. Ada pula logo Pirelli yang dilengkapi karet Pirelli Diablo Supercorsa SP, bersama logo Diablo yang dipasang di kanan-kiri tangki motor.

khusus lainnya yaitu jok custom dengan aksen jahitan yang sesuai dengan dua skema warna masing-masing varian motor, serta lampu depan dengan baru berwarna hitam. Sementara, penggunaan pelek F4 yang lebih kecil di roda depan diklaim mampu mengurangi bobot dan meningkatkan handling motor, sedangkan bagian belalang mengaplikasikan pelek dan ban yang lebih lebar.

“Panggilan untuk keunggulan, akar yang kuat di Italia dan warisan industri dan olahraga, MV Agusta dan Pirelli memiliki banyak kesamaan,” tulis pernyataan resmi perusahaan. “Kesepakatan ini menyegel dan membuat apa yang telah menjadi kolaborasi yang menguntungkan dan timbal balik selama beberapa dekade antara kedua raksasa Italia, dikombinasikan dengan semangat olahraga dan inovasi maksimal yang diakui oleh semua .”

Di sektor jantung pacu, kuda besi ini bakal dibekali dengan 4 silinder berkapasitas 798cc, yang di atas kertas mampu memuntahkan tenaga maksimal 109 HP pada putaran 11.500 rpm dan mencapai torsi puncak di angka 83 Nm pada putaran 7.600 rpm. Brutale 800 RR Pirelli rencananya bakal melakukan debut internasional di ajang EICMA pada tanggal 9-12 November mendatang.

   
Penulis: