Facelift Mio M3 meluncur usai Lebaran

 1233 views

Sepeda-motor.info – Pasca Mio Z, PT (YIMM) masih akan meluncurkan beberapa varian entry-level diantaranya versi facelift Mio M3 dan Soul GT.

facelift mio m3 – cyberspaceandtime.com

 

Secara tampilan dan striping, kedua skutik ini akan mendapat penyegaran. Sedangkan bodinya, masih dipertahankan seperti versi yang masih beredar saat ini.

Kabarnya, YIMM juga akan menyematkan SSS (smart start stop) , yang memungkinkan mesin mati secara otomatis ketika motor berhenti sejenak. Sekilas seperti idling stop system (ISS) pada skutik Honda.

Berdasar prediksi, Mio M3 dijadwalkan lebih dulu mengaspal setelah Lebaran 2016. Sedangkan Soul GT berbaris menunggu giliran jelang akhir tahun dengan bodi lebih bongsor.

Prediksi ini dikuatkan oleh laman TPT Online yang telah mengumumkan pemberian izin kepada YIMM untuk mulai produksi bermesin 125 cc sebanyak 81.000 unit. Kuat dugaan, motor berkode BN1 ini merupakan sosok facelift Mio M3.

Dari jumlah produksinya yang tidak sampai 100.000 unit pertahun, kemungkinan besar sepeda motor Yamaha Mio M3 facelift diposisikan sebagai varian tertinggi Mio yang akan hadir sebagai penantang Honda Beat ISS.

Baca juga:   Yamaha GT 125 ‘Garuda Edition’, Motor Matic yang Patriotik
   
Penulis: 

    Komentar ditutup.