Harga Turun, Spesifikasi KTM Duke 200 Justru Ditingkatkan

Jakarta – KTM berupaya melakukan pengembangan pada beberapa permasalahan yang ada pada salah satu -nya, yakni KTM Duke 200. Motor KTM Duke 200 akan mengalami sejumlah perbaikan pada mesinnya.

ktm duke 200 – bikeadvice.in

 

Hal ini diungkapkan langsung oleh President Director PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM), agen pemegang (APM) KTM, Kristianto Goenadi, “Ini yang terbaru 2016 sudah banyak perubahannya, jadi bebas masalah.”

Lalu apa saja yang di-update oleh dari Austria tersebut?

Salah satunya adalah bagian kipas radiator. Pada KTM Duke 200 generasi pertama yang dijual di Indonesia tahun 2012 lalu banyak yang mengalami overheat, permasalahan utamanya karena kinerja kipas atau extra fan yang kadang-kadang macet. Generasi KTM Duke 200 terbaru akan memakai kipas radiator dengan spek yang baru. “Mirip milik Duke 250, lebih powerful dan ada rumahnya,” kata Karmanto, Aftersale Service Department PT PJLM. “Kalau Duke 200 versi lama mau pakai bisa kok, dudukan dan soketnya sama,” imbuhnya.

Kemudian pemakaian upside down memang dapat menunjang tampilan Duke 200 terlihat lebih kekar dan sporty, sayangnya peredam kejut merek WP dengan diameter 43 ini kerap bocor karena kotoran dan debu dari roda langsung menempel ke as-nya dan ketika tergesek maka sil menjadi rusak dan menyebabkan bocor. “Kini di tabung dikasih karet pelindung debu lebih bagus, dan sisi dalam sokbreker ada tambahan untuk pelindung kotoran yang menyatu dengan sepatbor,” beber Anto.

Bagian monosok pun juga diupdate. “Asnya juga dikasih pelindung kotoran, agar lebih awet,” imbuhnya. Sepatbor dalam akan ditambahkan lidah untuk menahan kotoran dari ban belakang supaya tidak masuk ke monosok.

Walau menurut OTR Jakarta baru KTM Duke 200 akan ditunkan menjadi Rp 33 juta, banyak yang akan ditingkatkan, antara lain cakram rem depan diubah mirip Duke 250, dengan lebar 300 mm dan tebal 4,5 mm. Kaliper tetap Bybre 4 piston radial. Yang terakhir adalah bagian gir belakang. “Jadi pakai baut 6, sama dengan Duke 250,” pungkasnya.

Sementara itu, KTM Duke 200 yang akan dikenalkan dalam ajang EICMA pada November mendatang akan mempunyai bobot lebih berat dan dilengkapi sistem pengereman Anti-lock Brake System (ABS).

   
Penulis: