Triumph Perkenalkan Speed Twin 1200 Model 2019, Ini Sederet Perubahannya

Paris legendaris, Triumph akhirnya memamerkan sebuah terbarunya, yakni Triumph Speed Twin 1200 2019. Motor ini diperkenalkan dalam sebuah acara eksklusif di Paris. Triumph Speed Twin 1200 dilaporkan mengalami berbagai penyegaran dengan mengusung gaya klasik modern namun lebih kental dengan nuansa .

Triumph Speed Twin 1200 Model 2019 – marathi.latestly.com

Triumph Speed Twin 1200 dilengkapi knalpot ganda yang ada di kedua sisi motor, dibalut hitam dengan leher dan ujung yang memiliki tampilan baja mengkilap. Lalu bagian panel instrumen menggunakan kombinasi panel analog dan digital. Dalam panel instrumen tersebut memuat berbagai informasi penting terkait motor.

Baca juga:   X Blade, Motor Teranyar Honda Harga Rp 16 Jutaan yang Dirancang untuk Generasi Milenial

Bagian dapur pacu dari Triumph Speed Twin 1200 yang justru mendapat upgrade. Triumph Speed Twin 1200 model 2019 kini menggunakan twin paralel yang memiliki kapasitas 1.200 cc 8 katup, seperti yang dipakai pada Bobber, Bobber Black, dan Thruxton.

Meski demikian, pada Triumph Speed Twin 1200 model 2019 ini memperoleh ubahan konfigurasi lewat adanya poros engkol low-inertia dan kepala kompresi tinggi. Hal itu dilakukan agar motor ini dapat menyemburkan tenaga hingga 96 hp pada 6.750 rpm dan 112.5 Nm pada 4.950 rpm. Grafik tenaga pada Triumph Speed Twin 1200 teranyar pun diklaim lebih baik, lengkap dengan standar emisi yang sudah berstandar Euro4.

Baca juga:   BMW Motorrad Indonesia Luncurkan Sederet Motor Baru dengan Harga Fantastis

Lalu motor keren ini menggunakan sistem transmisi 6 percepatan dengan kopling torque-assist. Pengendara pun bisa lebih bebas memilih 3 mode berkendara, yakni , Road, dan Rain agar lebih memudahkan saat melaju di berbagai kondisi jalanan. Di samping itu, kontrol traksi pada Triumph Speed Twin 1200 pun dapat dihidupkan atau dimatikan sesuai kebutuhan.

Baca juga:   All New Honda Vario 150 Repsol Edition Meluncur di Malaysia, Berapa Harganya?

“Speed Twin 2019 dibuat lebih ringan 10 kg dibanding Thruxton, yang punya gaya tak jauh berbeda. Kebanyakan pengurangan bobot berasal dari mesin, seperti penggunaan penutup cam dari magnesium, pemangkasan penutup mesin lainnya dan kopling yang direvisi,” demikian seperti dilansir Oto.

Kemudian untuk bagian kaki-kaki Triumph Speed Twin 1200 menggunakan Kayaba dan rem milik Brembo. Tak ketinggalan, motor ini pun menyematkan pengereman anti-lock braking system atau rem ABS. Untuk urusan harga, sayangnya baru akan diumumkan ketika perilisannya pada pertengahan Februari 2019 mendatang.

   
Penulis: