Suzuki Siap Hadirkan 11 Motor Terbaru Sepanjang Tahun 2018, Ini Bocorannya

 1310 views

Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tampaknya mulai beranjak bangkit. Sepanjang tahun 2018 ini kabarnya PT SIS bakal meluncurkan 11 sepeda ke . Kesebelas motor anyar tersebut meliputi motor dari segmen matic hingga bike.

Suzuki Sport Bike – www.motorcycle-usa.com

“Kita bakal perkenalkan 11 motor baru, baik minor change atau new product. Intinya, kalau ada permintaan kita bakal masuk. Yang benar-benar baru, skutik,” jelas Yohan Yahya, Sales and Marketing 2W Department Head PT SIS di Jakarta, Rabu (7/3), seperti dilansir Suara.

Sayangnya Yohan masih belum bersedia untuk membeberkan secara jelas model motor apa saja yang bakal dirilis di Indonesia. Yang jelas Yohan menyatakan jika skutik akan jadi fokus utamanya untuk tahun ini dan kapasitasnya berkisar 110 cc. “Kami lihat market skutik paling besar ada di kelas 110 cc, di bawah 125 lah. Kita mau fokus ke situ dulu,” ungkapnya. Dari segmen sport, Suzuki santer dikabarkan bakal merilis Suzuki Bandit ke Indonesia. “Bandit? Semester dua,” ujar Yohan singkat.

Dengan adanya 11 terbaru, Suzuki berharap bisa meraup market share mencapai 2 persen atau naik 0,8 persen dari tahun lalu. Target yang ingin dicapai oleh Suzuki ini sebenarnya tidak terlalu muluk-muluk. Apalagi jika menilik pencapaian Suzuki Indonesia tahun lalu. Pada 2017 setidaknya PT SIS berhasil mencapai angka wholesales sekitar 72.191 unit atau naik 27 persen dari tahun 2016.

Angka penjualan Suzuki dapat tertolong berkat adanya peluncuran 2 motor baru, yakni GSX-R150 dan GSX-S150. Kedua model motor sport tersebut menjadi tulang punggung penjualan motor Suzuki sepanjang 2017. Tak hanya GSX Series, lawas seperti Suzuki Satria juga ikut menyumbang angka penjualan untuk Suzuki. Motor yang telah mengaspal di Indonesia dari tahun 2014 lalu tersebut laku terjual hingga 15.186 unit.

Sementara itu untuk model skuter matik alias skutik, Suzuki memiliki model Address yang juga berhasil mencapai angka penjualan cukup baik di pasar Indonesia. Suzuki Address dilaporkan telah laku terjual hingga 9.547 unit atau turut menyumbang 13 persen dari keseluruhan penjualan Suzuki di Indonesia.

   
Penulis: