Harley-Davidson Bakal Bikin Motor 250cc untuk Asia, Siap Meluncur 2020

 46 views

Jakarta tampaknya tak pernah lelah untuk berinovasi. gede (moge) asal Amerika Serikat ini bahkan mengungkapkan rencana mereka untuk meluncurkan sepeda dengan yang lebih kecil. Karena kapasitas mesinnya dipangkas, maka sudah tentu jualnya pun relatif lebih terjangkau jika dibandingkan dengan lini HD yang sudah lebih dulu ada di pasaran.

Harley-Davidson – wildprairiehd.com

Seperti yang dilaporkan Rushlane, Harley-Davidson kabarnya sedang menyasar segmen motor berkapasitas 250 cc hingga 500 cc dan nantinya motor-motor tersebut bakal ditargetkan untuk dipasarkan di kawasan Asia. Pihak Harley-Davidson sendiri kabarnya sudah meminta bantuan pada produsen motor di Asia agar bersedia menjadi mitra mereka dalam upaya memproduksi motor ber-cc kecil. Walaupun masih belum diketahui siapa saja yang bakal jadi mitra Harley-Davidson, tetapi kemungkinan besar akan berasal dari India.

Menurut President & Chief Executive Officer Harley-Davidson, Matt Levatich, produk dengan mesin 250-500 cc yang merupakan mesin kapasitas kecil apabila disandingkan dengan produk Harley-Davidson lainnya ini diproyeksikan akan meluncurkan tahun 2020 mendatang. “Meluncurkan motor berkapasitas kecil dan harga terjangkau, diharapkan bisa memenuhi keinginan pasar Asia. Semoga itu bisa menjadi pilihan bagi jutaan konsumen baru di Asia,” jelas Levatich.

Walaupun Harley-Davidson telah memastikan produk motor bermesin kecil tersebut bakal meluncur pada tahun 2020 depan, tetapi sayang mereka masih belum membeberkan informasi yang lebih detail mengenai motor teranyar tersebut. Tetapi sudah banyak penggemar yang memperkirakan jika motor Harley-Davidson tersebut akan memiliki bodi yang ramping tetapi tetap mempertahankan elegan sesuai dengan ciri khas Harley-Davidson selama ini, serta tentunya masih mengusung mesin andalan Harley-Davidson, yakni V-Twin.

Sebagai informasi, Harley-Davidson sendiri sebenarnya telah memiliki produk motor dengan kapasitas mesin paling kecil dan harganya cukup terjangkau, yakni Harley-Davidson Street 500. Adapun untuk memenuhi permintaan pasar Asia, motor Harley-Davidson Street 500 itu diproduksi di Bawal, India, tetapi tak dijual di . Oleh sebab itu banyak yang menduga jika Harley-Davidson akan meminta bantuan pada produsen di India untuk membuat motor 250-500 cc teranyarnya.

   
Penulis: