Honda Benly Electric Dipamerkan, Motor untuk Kirim Barang

 103 views

Sepeda-.info – Gelaran Tokyo Motor Show 2019 menjadi salah satu ajang bagi untuk menunjukkan listrik buatan mereka. Selain CR listrik, perusahaan asal Jepang tersebut juga memamerkan Honda Benly Electric, sebuah menyerupai . Meski masih dalam model konsep, namun sepeda motor ini tampaknya sudah siap diproduksi massal.

Honda Benly Electric – naikmotor.com

Secara , tampilan Honda Benly Electric sebenarnya tidak jauh berbeda dengan versi konvensional. Hanya, di bagian jantung pacu, kendaraan ini dibekali dengan motor listrik, dengan sepasang baterai yang mirip dengan kepunyaan Honda PCX Electric. Kedua baterai tersebut diletakkan di bawah jok dan bisa ditukar pasang.

Jika memang sama dengan kepunyaan PCX Electric, maka baterai yang dibawa Honda Benly Electric kemungkinan juga merupakan baterai lithium ion berkapasitas 20.8 Ahx2, yang diklaim mampu menempuh jarak 41 km dengan kecepatan konstan 60 km per jam. Sementara, power yang dapat dicapai baterai tersebut dikatakan sekitar 0,98 kW.

Di Jepang, Honda Benly model konvensional adalah kendaraan yang biasa dipakai untuk pengiriman atau delivery. Bagian belakang sepeda motor ini bisa ditempatkan rack atau softbag untuk menaruh belakang. Honda Benly 110cc dihadirkan untuk menggantikan varian Honda Cub Series single seater atau Honda Pispot.

Sebelumnya, pabrikan berlogo sayap mengepak juga telah diberitakan memamerkan Honda CRF Electric di gelaran yang sama. Jika dilihat sekilas, Honda CR Electric ini dirancang menyerupai keluarga CRF series, atau lebih tepatnya memakai sasis dari seri CRF 450. Dari segi tampilan, tidak ada yang berbeda dengan CRF versi internal combustion engine (ICE). Memang, sekilas motor ini juga menggunakan garpu suspensi Showa terbalik dan ban off-road seperti yang sudah ada pada varian CRF.

Motor penggaruk tanah bertenaga listrik tersebut kabarnya memakai rangka berbahan aluminium. Lalu, untuk sektor kaki-kakinya, Honda membekali CR Electric dengan suspensi depan model upside down buatan Showa dan ban pacul Knobbies Dunlop. Pada bagian dapur pacu, Honda menggunakan motor listrik dan dari superbike Mugen Shinden untuk CR Electric.

   
Penulis: