Honda CB150R ExMotion Dapat Penyegaran, Tampilan Bergaya Neo Sport Cafe

 90 views

Jakarta – Pada segmen motor -sportbike 150 cc, PT Astra Honda Motor () hingga kini masih menjagokan Honda CB150R Streetfire dan Honda CB150R Verza. Padahal asal Jepang ini sebenarnya mempunyai lain untuk segmen naked sportbike, yakni CB150R Exmotion. Namun sayang, hingga kini pihak masih belum merilis produk itu di Indonesia. Padahal di negara tetangga seperti Thailand, motor keren itu justru mengalami penyegaran.

Honda CB150R ExMotion – www.otosia.com

“Honda CB150R ExMotion akan mendapat striping sederhana pada tangki. Namun, tersebut mampu memperkuat karakter modern retro khas Neo Sport Cafe pada motor ini,” demikian seperti dilansir Greatbiker melalui Otosia.

Line up terbaru dari CB150 Exmotion, yakni Honda CB150R Streeter ini penampakannya sempat menghebohkan dunia maya. Pasalnya, dengan yang hanya berkubikasi 150 cc, tampilan motor ini terlihat mirip moge berkapasitas besar dengan perpaduan nuansa classic modern.

Lantaran hanya sekadar mengalami penyegaran dari segi grafis, teknis dari naked bike ini masih sama seperti generasi sebelumnya, misalnya saja full LED lighting, instrumen panel digital, dan jok model split seat. Kemudian untuk bagian kaki-kaki, Honda CB150R ExMotion mengandalkan suspensi depan model upside down dan ban berukuran 110/70-17. Lalu untuk bagian belakang menggunakan monoshock swingarm yang dipadukan dengan ban ukuran 150/60-17.

dari Honda CB150R ExMotion juga beragam, mulai dari kombinasi merah-hitam, hitam-merah, dan putih susu dengan grafis merah. Motor satu ini lebih dominan dengan detail-detail berwarna merah. Di bagian kaliper depan belakang pun dilabur merah layaknya rem mahal. Tampilan motor ini tampak keren dengan penggunaan kaliper model radial.

Menariknya, bagian mesin dari Honda CB150R ExMotion kabarnya dibuat oleh PT AHM. Hal ini terlihat dari penyematan logo ‘AHM’ di bagian mesin. Menurut Presiden Direktur PT AHM Toshiyuki Inuma, mesin itu mirip CB150R Streetfire yang beredar di Indonesia. Kemudian selain logo AHM, tertera juga tulisan ‘K56’ di mesin tersebut. Artinya, mesin yang digunakan Streeter bukan yang digunakan oleh CB150R Streetfire, melainkan kode untuk mesin motor Honda Sonic 150 R.

Adapun urusan dapur pacu dari Honda CB150R ExMotion 2019 masih menggunakan mesin 1 silinder 149 cc DOHC water cooled. Mesin itu didukung dengan tangki bahan bakar berkapasitas 8,5 liter dan pengabutan PGFM-Fi.

   
Penulis: