R 1200 GS xDrive Hybrid, Motor Terbaru BMW Berteknologi Hybrid

 215 views

Jakarta – Untuk mengurangi pemakaian minyak bumi dan emisi karbon, pabrikan asal Jerman, Motorrad pun memproduksi petualang terbaru bernama R 1200 GS xDrive Hybrid. anyar BMW ini sekaligus menjadi sepeda pertama yang memiliki penggerak seluruh roda berteknologi hybrid.

BMW R 1200 GS xDrive – www.mcnews.com.au

Motor yang menggunakan basis dari R 1200 GS Adventure ini mengusung ganda berpendingin udara dan cairan yang sanggup menyemburkan tenaga maksimum 125 hp pada 7.750 rpm dan torsi puncak 125 Nm pada 6.500 rpm.

Motor listrik pada BMW R 1200 GS xDrive Hybrid tersebut terpasang di roda depan dan jika sedang tak dibutuhkan bisa dialihfungsikan sebagai generator listrik. Arus yang dihasilkan dari generator tersebut akan ditampung dalam baterai khusus hasil pengembangan dari mobil listrik BMW.

BMW R 1200 GS xDrive Hybrid mampu digunakan untuk melalui permukaan jalan yang licin, berpasir, dan juga berlumpur. Fitur penggerak seluruh roda bisa diaktifkan secara manual melalui tuas 2WD yang ada pada stang kemudi sebelah kiri.

Menariknya, pihak BMW Motorrad sudah menguji coba motor bertenaga hibrida ini di segala medan, mulai dari ke North Cape, Norwegia dan melalui Laut Barents menuju Kutub Utara pulang pergi. “Kami sangat terkesima ini tanpa masalah dan begitu bisa diandalkan, serta penggerak seluruh rodanya bekerja bahkan di suhu minus 56 derajat,” ujar Kepala tim uji musim dingin BMW Motorrad, Reiner Scherbeck.

“Ini untuk kali pertama kami menawarkan sepeda motor yang bisa dikendarai dengan nyaman melintasi medan salju setinggi 1,25 meter,” imbuhnya.

Motor BMW R 1200 GS xDrive Hybrid ini kabarnya bakal dipamerkan di berbagai lokasi dalam waktu dekat dan konsumen sudah dapat memilikinya pada semester II 2017. Sayang pihak BMW Motorrad masih belum mengumumkan berapa resmi motor ramah lingkungan tersebut.

   
Penulis: