Saingi Vespa & Lambretta, Kymco Bakal Rilis Skutik Retro Like 150i

 108 views

Jakarta – Persaingan pasar matic retro di makin ketat. Usai Lambretta, kini juga bakal menghadapi penantang baru dari Kymco. Perusahaan asal China ini bakal merilis skutik Kymco Like 150i dalam ajang Indonesia International Show (IIMS) 2019.

Kymco Like 150i – www.oto.com

Tampilan motor Kymco Like 150i sendiri sepintas hampir mirip dengan Vespa dan Lambretta, tetapi Kymco Like 150i rupanya menawarkan yang bersaing. Jika Lambretta atau Vespa dijual dengan premium, maka Kymco Like 150i kabarnya akan dipasarkan dengan di angka Rp 20 jutaan.

“Nanti di acara IIMS 2019 secara resmi kami kenalkan. Harganya Rp 28,8 juta. Khusus untuk wilayah Jakarta,” kata Public Relation PT Smart Motor Indonesia, Chandra Permana, Kamis (18/4), seperti dilansir Viva.

Tak hanya unggul dari segi harga, kabarnya Kymco Like 150i juga bakal ditunjang sejumlah modern dengan standar Eropa, misalnya saja teknologi Kymco Noodoe yang menampilkan navigasi GPS, notifikasi smartphone, waktu, dan cuaca. Bahkan speedometer dari Kymco Like 150i juga bisa dikustomisasi sesuai keinginan, kompas, grup touring, dan galeri foto.

Kymco Like 150i akan diimpor secara Completely Knocked Down (CKD) dari Taiwan serta ditunjang dengan pengereman anti-lock braking system (ABS), profil piringan cakram 220 mm di depan, dan 200 mm di bagian belakang. Sedangkan suspensi dari motor ini memakai kombinasi teleskopik dan shockbreaker ganda.

Untuk urusan dapur pacu, Kymco Like 150i mengusung 4 stroke, 4 valve, SOHC dengan kapasitas 149,8 cc, silinder tunggal, dan bersistem pendingin cairan. tersebut didukung sistem transmisi CVT otomatis yang diklaim dapat menyemburkan tenaga maksimal 9,9 kW pada 8.500 rpm dan torsi 10,2 Nm pada 6.500 rpm.

Berdasarkan informasi di situs resmi Kymco Indonesia, Kymco LK150i telah dipajang dengan keterangan ‘coming soon’. Skutik bergaya retro ini tersedia dalam 5 pilihan menarik, yaitu Pearly White [NH193PA], Matte Silver Crystal, Bright Red, Deep Blue, dan Plain Grey.

   
Penulis: