Honda Grom 125 Punya Warna Anyar, Rilis Medio Maret 2020

 102 views

Sepeda-.info – Pabrikan asal , Honda, baru saja memamerkan ubahan untuk sepeda motor mini mereka, Grom 125. Kuda besi cebol tersebut menerima dua anyar, yakni Ross White yang sporty dan Matt Axis Grey yang berani. Menurut rencana, teranyar dari Honda Grom 125 ini akan diluncurkan perusahaan pada tanggal 13 Maret 2020 mendatang.

Honda Grom 125 – www.cycleworld.com

Sering juga disebut Honda MSX125, kuda besi ini hadir dengan garis-garis yang tajam serta aplikasi stripping pada sudut-sudut kendaraan yang menjadikannya beda. Selain itu, perusahaan berlogo sayap mengepak pun memberikan perbedaan pada suspensi depan serta kaliper rem depan dan belakang, dengan warna yang cukup mencolok.

Sementara, untuk bagian dapur pacu, pabrikan tidak melakukan ubahan yang berarti. Honda Grom 125 terbaru masih tetap menggendong mesin 4-stroke, silinder tunggal, pendingin udara, berkapasitas 124,9cc, injeksi PGM-FI. Dengan modal tersebut, motor ini dikatakan mampu meletupkan tenaga maksimal 7,2 kW pada putaran 7.000 rpm dan mencapai torsi puncak di angka 11 Nm pada putaran 5.250 rpm.

Mesin Honda Grom 125 didesain ringkas dan merupakan jenis moped yang akan disukai orang-orang terutama yang mengikuti tren. Suspensi depan sudah membawa upside down, sedangkan pemilihan rem cakram, baik untuk roda depan maupun roda belakang, membuat kendali sepeda motor menjadi lebih terkontrol.

“Honda Grom 2020 siap membuat bagian yang paling membosankan dari hari Anda menjadi yang paling menyenangkan. Ini membawa mesin 125cc yang memberikan banyak daya yang dapat digunakan,” klaim Honda dalam situs resmi mereka. “Pengendara baru akan menyukai bobot yang ringan dan ukuran kompak, sedangkan pengendara sepeda motor yang berpengalaman tidak dapat menahan kelincahan dan faktor kesenangan total Grom.”

Menurut rencana, Honda Grom 125 varian terbaru akan ditawarkan untuk pasaran Jepang pada tanggal 13 Maret mendatang dan dilepas dengan Rp47 jutaan, lebih mahal dibandingkan Honda CRF150L yang punya banderol Rp34 jutaan. Honda sendiri mengharapkan mereka dapat menjual Grom 125 sebanyak 1.500 unit dalam satu tahun, tidak termasuk pasar Indonesia.

   
Penulis: