Punya Warna Baru, New Honda Sonic 150R Makin Agresif

Sepeda-.info – Tidak hanya Supra GTR150 saja yang mendapatkan penyegaran dari PT Astra Motor (AHM). Perusahaan juga baru saja memoles motor bebek 150cc mereka lainnya, Sonic 150R. Melalui penyematan stripping anyar, yang bermain di segmen ayago kelas underbone tersebut kian tampil agresif dan compact.

New Honda Sonic 150R – otomotif.antaranews.com

Dilansir dari Antara, kesan agresif Honda Sonic 150R dihadirkan melalui grafis ekspresif pada stripe warna Agresso Matte Black. Sementara, bagi penggemar street racing, stripe baru disematkan pada pilihan warna Activo Black dan Energetic Red. Di sisi lain, pilihan warna Honda Racing Red yang terinspirasi dari tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT) tetap mempertahankan stripe yang mengombinasikan warna merah dan putih sebagai ciri utama.

“Pembaruan grafis pada stripe New Honda Sonic 150R yang mengusung berkesan kencang, compact, dan tajam, diharapkan dapat memenuhi keinginan generasi muda,” papar Marketing Director PT AHM, Thomas Wijaya. “Sebagai salah satu motor yang diminati anak muda, ini terus kami perbarui sesuai gaya hidup mereka yang agresif dan dinamis.”

Ekspresi gaya khas anak muda tercermin dari fitur pendukung Honda Sonic 150R, termasuk di antaranya shroud berdesain tajam yang bisa dilepas dan dipasang dengan mudah (plug and play). Pengguna bisa memakai atau melepaskannya, sesuai dengan kebutuhan dan gaya dinamis masing-masing. Di samping itu, juga disematkan lampu depan LED, panel indikator , dan setang jepit.

Sementara, untuk sektor jantung pacu, model teranyar ini masih tetap mengusung mesin 4-tak, DOHC, 4 katup, PGM-FI, berkapasitas 149,16cc. Dengan modal tersebut, Honda Sonic 150R dikatakan mampu menyemburkan tenaga maksimal 11,8 kW atau 16 PS pada putaran 9.000 rpm dan meraih torsi puncak di angka 13,5 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Di pasaran dalam negeri, Honda Sonic 150R warna Aggresso Matte Black dan Honda Racing Red ditawarkan masing-masing dengan harga Rp23.180.000 (OTR DKI Jakarta). Sementara, Energetic Red dan Activo Black dilepas dengan banderol Rp22.780.000 (OTR DKI Jakarta) dan sudah bisa dibeli di dealer resmi Honda.

   
Penulis: