Bukan Tahun Ini, Suzuki Bakal Hadirkan Motor Trail DR 150 Awal 2020!

Jakarta – PT Indomobil Sales (SIS) 2W beberapa waktu yang lalu sempat mengungkapkan rencananya untuk menghadirkan sepeda terbaru dari segmen trail, DR 150 pada akhir tahun 2019. Sayangnya hingga kini masih belum ada tanda-tanda kehadiran off-road itu akan semakin dekat.

Suzuki Trail DR 150 – .kompas.com

Menurut Head of Sales and Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya, peluang untuk meluncurkan motor petualang teranyar di Indonesia masih sangat terbuka lebar, walaupun pasar roda dua di Tanah Air hingga kini masih didominasi oleh matic. “Setiap segmen kan punya pasar masing-masing. Jadi, kans untuk mengeluarkan trail Suzuki juga masih besar,” ungkap Yohan di Kelapa Gading, Jakarta Utara, seperti dilansir iNews.

Yohan pun tak memungkiri bahwa Suzuki juga akan mengenalkan trail teranyar akhir tahun ini atau awal tahun 2020 depan. Sebagai informasi, sampai saat ini Suzuki baru memiliki motor trail bertipe Suzuki TS125. “Peluang masuk pasti ada, masa tidak. Kita juga tidak mau tertinggal dengan yang lain. Soal kapan kita kenalkan, paling lambat awal tahun 2020,” beber Yohan. “Kejutan akhir tahun sudah biasa, kejutan awal tahun saja lah. baru tahun depan lah,” sambungnya.

Supaya dapat bersaing dengan para kompetitor yang geraknya sudah sedemikian masif, PT SIS pun mengaku masih akan menghadirkan penyegaran untuk beberapa produk hingga akhir tahun 2019 ini. “ ada, akan tetapi produk baru tidak ada. Banyak hal yang harus dihitung. Perhitungan kami masih cukup panjang tenang aja,” kata Yohan.

Sebagai informasi, salah satu segmen motor yang kini cukup populer di kalangan konsumen Indonesia selain skutik adalah motor model trail atau offroad. Sejumlah pabrikan ternama pun telah memperkenalkan motor trail terbaru mereka, di antaranya Kawasaki KLX, CRF, hingga Yamaha YZF special engine. Kita tunggu saja seperti apa kelanjutan Suzuki DR150 kelak!

   
Penulis: