Yamaha MT-25 Terbaru Meluncur, Harganya Dibanderol Rp53,9 Juta

Jakarta – PT Manufacturing (YIMM) tiba-tiba saja memberi kejutan dengan meluncurkan Yamaha MT-25 2019. Naked bike Yamaha di segmen 250 cc ini mengalami berbagai pembaruan yang membuatnya makin sangar untuk diajak berkendara.

Yamaha MT-25 – otomotifnet.gridoto.com

“Penyegaran terhadap MT-25 adalah suatu upaya dari Yamaha Indonesia untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan yang terus berkembang seiring dengan perubahan tren gaya hidup masa kini,” kata Yordan Satriadi selaku Deputy GM Marketing PT YIMM, Rabu (2/10), seperti dilansir Liputan6.

Apabila dilihat dari tampilannya, New MT-25 kini terlihat lebih garang dan menawan. Lampu utamanya sengaja dirancang lebih sipit, mirip MT-15. Headlight proyektor itu dikombinasikan dengan daytime running lights (DRL) LED di atasnya. Menariknya lagi, Yamaha MT-25 terbaru ini telah dilengkapi dengan lampu sein berteknologi LED.

Selain itu, bagian panel instrumen sengaja dirancang menyatu dengan lampu utama, sehingga terlihat begitu proporsional. Panel instrumen pada New MT-25 ini telah menggunakan model full digital, lengkap dengan shift timing light. Ada beberapa informasi penting yang dimuat dalam panel instrumen tersebut, misalnya saja speedometer, odometer, fuel meter, trip meter, dan sebagainya.

Bagian lain yang juga berubah pada MT-25 versi teranyar ini adalah tangkinya yang dibuat lebih besar. Namun sayang, bodi belakangnya tak mengalami perubahan sama sekali. Meski demikian, shroud sudah memakai model baru dan berukuran lebih besar. MT-25 memakai suspensi upside down di bagian depan dengan as 37 mm seperti yang ada pada New R25. Sementara itu, pelek depan dan belakang serta ban-nya masih sama.

Untuk mesinnya pun masih sama seperti generasi sebelumnya, yakni menggendong mesin berkubikasi 250 cc 2 silinder segaris DOHC 8 katup berpendingin cairan yang dipadukan dengan transmisi 6 percepatan. Mesin tersebut diklaim sanggup menghasilkan tenaga sebesar 35,5 dk (26,5 kW) pada 12.000 rpm dan torsi mencapai 23,6 Nm pada 10.000 rpm.

“Kami yakin dengan desain baru yang semakin sporty serta update fitur menjadi lebih modern akan membuat MT-25 generasi terbaru menjadi primadona yang menambah gairah pasar Naked Sport 250cc,” tandas Yordan. 

Yamaha MT-25 terbaru dijual dengan Rp53,9 juta berstatus on the road (OTR) Jakarta. Motor ini hadir dengan beberapa pilihan warna, yaitu Matte Grey, Metallic Blue, dan Metallic Black.

   
Penulis: