Hore, Royal Enfield Himalayan Bakal Mejeng di Indonesia International Motor Show 2018!

 530 views

Jakarta – Setelah lama ditunggu-tunggu, penantian para penggemar tampaknya akan segera terbayar. Pabrikan sepeda motor legendaris, Royal Enfield (RE) kabarnya akan menghadirkan motor terbarunya, Royal Enfield Himalayan ke . Royal Enfield Himalayan dijadwalkan mejeng dalam ajang International Motor Show (IIMS) yang diselenggarakan pada tanggal 19-29 April 2018 mendatang.

Royal Enfield Himalayan – royalenfield.com

Kabar ini telah dikonfirmasi langsung oleh Country Manager RE Indonesia Irvino Edwardly belum lama ini. “Ya, memang sedang dipersiapkan. Nanti peluncuran resmi saat IIMS,” jelas Irvino, seperti dilansir Kumparan.

PT Distributor Motor Indonesia (DMI) selaku agen pemegang Royal Enfield di Indonesia sebenarnya telah memperkenalkan Royal Enfield Himalayan sejak ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 beberapa waktu lalu. Motor buatan India ini mengusung dengan kapasitas 411 cc satu silinder SOHC, 4 stroke berpendingin udara yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Motor ini diklaim menghasilkan tenaga 24,5 dk pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 32 Nm pada 4.250 rpm. Pada suplai bahan bakar, Royal Enfield Himalayan menggunakan teknologi injeksi. Pihak Royal Enfield menjanjikan bahwa motor serbaguna ini bisa melaju di segala medan.

Secara fisik, tampilan Royal Enfield Himalayan memang tergolong unik. Meskipun menyasar segmen motor touring, Royal Enfield Himalayan berusaha untuk tetap mempertahankan ciri khas Royal Enfield yang kental dengan nuansa motor berdesain klasik. Di negara asalnya, India sana, Royal Enfield Himalayan dijual dengan harga 179 ribu rupee atau sekitar Rp 40 juta jika dirupiahkan.

Saat masuk ke Indonesia, besar kemungkinan harga Royal Enfield Himalayan akan lebih mahal karena dikenai pajak barang mewah dan biaya yang berbeda. Pihak PT DMI sendiri kabarnya akan memasarkan Royal Enfield Himalayan dengan harga mencapai Rp 90 jutaan. Motor keren bernuansa klasik ini sendiri nantinya akan bersaing dengan motor-motor di segmen serupa seperti Versys-X 250, CRF250L Rally, hingga V-Strom 250.

   
Penulis: