Husqvarna Hadirkan Motor Terbaru Bergaya Cafe Racer, Vitpilen & Svartpilen

 448 views

Jakarta – Brand asal Swedia, Husqvarna kembali meramaikan pasar di dengan memperkenalkan seri naked bike dalam ajang International Show (IIMS) 2018. Tak tanggung-tanggung, Husqvarna memboyong beberapa sekaligus, yakni Husqvarna Vitpilen 701, Vitpilen 401, dan Svartpilen 401.

Husqvarna Vitpilen 701 – motorfans.nl

Kedua motor ini rupanya disambut cukup antusias oleh masyarakat Indonesia. “Belum diluncurkan, tapi yang minat bisa memberikan booking fee Rp 20 juta. Untuk yang 401 harga estimasi tak sampai Rp 200 juta dan 701 tak sampai Rp 300 juta,” ujar salah seorang sales di booth Husqvarna, seperti dilansir Medcom.

Walaupun uang yang dibutuhkan sebagai down payment (DP) cukup besar dan harganya masih belum pasti, rupanya sudah ada beberapa konsumen di Tanah Air yang merasa yakin untuk memesannya. “Kita terangkan di awal, dan konsumen paham. Apalagi motor ini lagi trend di Eropa,” ujarnya.

Menurut keterangan Maharani, Direktur Husqvarna Jakarta, selaku Distributor Husqvarna di Indonesia, selama 5 hari mejeng di IIMS 2018, motor café racer berkapasitas 400 cc dan 700 cc ini telah dipesan sebanyak 20-an unit.

“Vitpilen dan Svartpilen ini terbaru dari Husqvarna, di 2017 kemarin mereka baru launching di Eropa. Dengan harga minimalis dan bisa leasing, motor kece ini memang pas buat pemotor Indonesia khususnya anak muda. Karena kan memang entah apapun kiblatnya, motor bergaya café racer sudah disukai sama mereka. Bahkan mereka semua pengin untuk motor seperti ini,” ujar Maharani.

“Asyiknya dapet, harganya di kantong juga pas. Maka animo masyarakat langsung positif meskipun belum keluar harga resmi. Sudah ada sekitar 20-an yang pesan,” imbuhnya. Lebih lanjut Maharani mengatakan jika harga Vitpilen 701 berkisar Rp 250 juta dan Svartpilen 401 kisaran Rp 190 jutaan. “Kita launching di bulan Mei. Harganya di kisaran Rp 190 juta sampai Rp 250 juta. Nanti dilihat saja resminya,” tegasnya.

Unit yang inden akan diantar ke tangan konsumen usai Lebaran. Husqvarna Vitpilen 401 dan Svartpilen 401 kabarnya didatangkan dari , sementara itu Vitpilen 701 didatangkan dari Austria, demikian pula motor-motor trail dan supermoto Husqvarna yang lain.

   
Penulis: