IIMS 2017, Royal Enfield Boyong Classic 350 Redditch Series ke Indonesia

 186 views

Sepeda-.info - Ada kabar gembira bagi penggemar motor klasik Royal Enfield di . Pasalnya, brand tertua di dunia tersebut dikabarkan bakal merilis salah satu edisi khusus mereka, yaitu model Classic 350 Redditch Series, dalam gelaran International Motor Show (IIMS) yang diadakan pada tanggal 27 April mendatang di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Royal Enfield Classic 350 Redditch Series – otomotif.metrotvnews.com

Classic 350 sendiri merupakan salah satu favorit yang hadir dalam tiga seri Redditch, yaitu Redditch Red, Redditch Green, dan Redditch Blue. Edisi ini adalah warisan iconic dari Royal Enfield monogram yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1939 silam dengan tanda khusus pada purwarupa motor 2-stroke, 125cc, yang disebut dengan Royal Baby. Imbas Perang Dunia kedua, model ini kemudian bertransformasi menjadi legenda ‘Flying Flea’.

Kala itu, motor yang dibuat pada tahun 1950-an di Redditch, Inggris, ini digunakan oleh para penerjun sehingga pabrikan tersebut membuat logo khusus pada tangki, dengan sayap dan diadopsi pada model Classic yang meluncur tahun 2008 lalu. Saat ini, warna iconic tersebut melekat pada model Classic 350.

“Classic 350 adalah salah satu varian sepeda motor yang paling dicintai dari Royal Enfield,” kata Presiden Royal Enfield, Rudratej Singh. “Melihat kembali warisan kami selama beberapa dekade, kami memberi Classic pembaruan, mengambil ide dari motor yang diproduksi di Redditch, tempat kelahiran Royal Enfield di Inggris.”

Selain warna, tidak ada perbedaan lain pada Redditch Series ini. Motor tersebut tetap menggendong tipe 4-stroke, silinder tunggal, pendingin udara, berkapasitas 350cc. Dengan modal tersebut, Classic 350 Redditch Series mampu meniupkan maksimal 19 HP pada putaran 5.250 rpm dan menggapai torsi puncak di angka 28 Nm pada putaran 4.000 rpm melalui transmisi 5 percepatan.

Selain Classic 350 Redditch Series, Royal Enfield Indonesia juga akan memamerkan rangkaian sepeda motor keren mereka lainnya, termasuk Classic 500, Bullet 350, Bullet 500, dan Continental GT. Berbagai perlengkapan dan apparel pengemudi juga akan mereka hadirkan di gerai Royal Enfield yang berlokasi di Hall B (B9).

   
Penulis: