Info Seputar Jenis Dan Tipe Karburator Motor

 17144 views

merupakan salah satu komponen terpenting dari sepeda . Hampir semua sepeda menggunakan karena umumnya menggunakan bahan bakar bensin. Fungsi utama dari yaitu untuk mencampur bahan bakar dan udara.

Karena itu, untuk performa motor yang lebih baik, perlu karburator yang mampu membuat gas yang sempurna dan sesuai dengan kebutuhan mesin. Seperti yang kita ketahui, ada beberapa dan karburator yang beredar di pasaran. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan memberikan info seuptar berbagai jenis dan karburator.

Karburator PE 28

Karburator ini bisa disebut sebagai karburator sejuta umat karena merupakan karburator paling ekonomis dan paling mudah diseting. Ukurannya PE 24-38 yaitu PE 24, PE 28, PE 38. Jenis ini cocok untuk penyuka kecepatan tinggi baik untuk harian maupun balap. Kemampuannya untuk direamer menjadi 31mm sangat cocok untuk Anda yang menginginkan top speed dan touring.

Karburator PJ 34

Karburator ini cukup populer di kalangan penggemar motor 2 tak karena peformanya yang memuaskanjika dipasang pada mesin 2 langkah dibanding jenis atau tipe karburator PE dan lainnya.

Karburator ini juga sudah terbukti kemampuannya karena skep ovalnya yang unik. Memiliki kemampuan untuk membuat mesin memiliki respon jauh lebih cepat daripada karburator standard dengan skep bulat. Keuntungannya adalah akselerasi yang dihasilkan lebih cepat dan peningkatan performa mesin motor. PJ 34 mm slide ini sangat cocok Untuk jenis motor ATV & Motocross.

Keihin PWK series.

Karburator yang secara fisik hampir mirip dengan PJ series terutama tutup skepnya yang bulat hitam itu, namun PWK punya skep berbentuk semi-flat alias berbentuk D. Karburator ini akan menghasilkan tenaga maksimal tanpa kompromi.

Ukuran Karburator jenis PWK 28-41 yaitu PWK 28 biasa, PWK 28 sudco, PWK 35 air stiker (sudco) dan PWK 41 pro series, tipe ini termasuk paling spesial lantaran untuk tarikan bawah dan atas setting karbu mudah didapat. Tapi untuk main-jetnya tidak sama, dimana dimensinya lebih panjang.

Karburator FCR

Karburator satu ini berbentuk unik dan berbeda dari karburator pada umumnya. Karburator ini sudah termasuk karburator yang memerlukan penyetingan dengan keahlian khusus. Harganya pun juga tidak murah hingga jutaan rupiah.

Karbu TM

Karburator ini juga mengandalkan seni memainkan nosel yang disesuaikan sama kebutuhan mesin dan karbu ini memiliki skep kotak. Ukurannya yaitu 24-39 (TM). Karakteristik karburator Mikuni TM ini yaitu dapat memberikan performa yang luar biasa dibandingkan dengan skep yg bulat, ini dikarenakan udara yang masuk lebih lancar dan lebih cepat.

Demikian Info Seputar Jenis Dan Tipe Karburator Motor yang bisa menjadi referensi bagi Anda untuk memilih jenis karburator dengan karakter paling sesuai dengan yang dibutuhkan.

   
Penulis: