Yamaha Rilis Motor MT-25 dengan Warna Baru, Harga Tetap Rp 46,6 Juta

 656 views

Jakarta – Mengawali tahun baru 2017, PT Indonesia Manufacturing (YIMM) memberikan penyegaran untuk salah satu sepeda kelas premium-nya yang dirilis tahun 2015 lalu, yakni MT-25. Sepeda ini untuk pertama kalinya akan memperoleh penyegaran (facelift) dari segi grafis dan warna baru.

Yamaha MT-25 Warna Baru – .liputan6.com

 

Menurut GM After Sales Division PT YIMM, M Abidin, perubahan MT-25 masih mengacu pada MT Series Family. Oleh sebab itu YIMM berusaha menonjolkan kesan simpel, modern, dan sporty untuk MT-25 yang masih terpengaruh oleh saudaranya, yakni MT-09 dan MT-07.

Pihak Yamaha menekankan kesan sporty dinamis lewat grafis berupa dua grafis tebal di bagian tangki yang juga berhiaskan logo MT berukuran besar di bagian bawah tangki. Kemudian untuk warna, MT-25 mengusung 3 varian warna baru, yakni Solid Blue, Heroic Silver, dan Black Strike.

“MT-25 merupakan salah satu model flagship Yamaha. Memang sudah waktunya ini mendapatkan penyegaran dari sisi grafis dan juga warna agar terlihat lebih sporty,” kata M Abidin di Jakarta, Kamis (5/1).

Ketiga warna baru MT-25 itu ternyata memiliki makna tersendiri. Solid Blue mewakili identitas Yamaha, Heroic Silver adalah image MT Series, dan Black Strike merepresentasikan image kuat dan bertenaga. “Aura MT semakin kuat karena ada pengaruh dari MT-09 dan MT-07,” papar Abidin.

Walaupun mengalami pembaruan warna dan grafis, rupanya harga unit motor Yamaha MT-25 masih tetap, yakni Rp 46.600.000 on the road (OTR) Jakarta. Lebih lanjut Abidin berharap agar penyegaran pada MT-25 ini juga bisa kembali menggairahkan segmen pasar sport premium.

“Tahun lalu, pasar di segmen low price model dan premium model memang mengalami penurunan. Mudah-mudahan saja penyegaran MT-25 ini bisa menggairahkan kembali pasar sepeda motor premium,” ungkap Abidin.

Warna terbaru Yamaha MT-25 tersebut ternyata sudah diperkenalkan ke khalayak oleh Yamaha Motor Company dari bulan Oktober 2016 lalu dan baru pertama kali dirilis di Jepang pada 15 Desember 2016.

   
Penulis: