Diam-Diam YIMM Rilis Motor Yamaha R15 2018 dengan Warna & Grafis Baru

 1306 views

Jakarta – PT Indonesia Manufacturing (YIMM) tampaknya akhir-akhir ini senang memberi kejutan secara diam-diam pada para penggemar. Yang terbaru, PT YIMM melakukan penyegaran pada salah satu 150 cc andalannya, Yamaha R15. Yamaha menawarkan pilihan dan baru serta shock absorber depan berwarna emas. Walaupun mengalami pembaruan tampilan, harga Yamaha R15 2018 tetap Rp 35,2 juta.

Yamaha R15 – bmspeed7.com

PT YIMM sendiri diketahui meluncurkan terbaru R15 ini tanpa siaran pers atau perkenalan resmi. Mereka hanya mengupdate informasi produk lewat website resminya. “Yamaha menawarkan warna baru yakni racing yellow. Warna kuning yang digunakan serupa dengan tampilan Yamaha Aerox 155. Tak hanya itu, juga terdapat sentuhan stripe minimalis di bagian fairing kiri dan kanan,” demikian seperti dilansir Otosia.

Pada New Yamaha R15, PT YIMM menghadirkan warna biru-hitam (racing blue), hitam metalik (racing black), dan kuning-hitam (racing-yellow). Pada varian racing blue, Yamaha menyematkan stripe baru dan menghilangkan warna silver pada motor tersebut. Sehingga varian ini hanya dibalut kombinasi warna hitam dan biru yang tampak lebih tua.

Sedangkan varian racing black masih mengusung warna matte black yang tampak begitu gahar. Pada R15 generasi 2018 ini Yamaha sengaja menghilangkan varian warna merah dari generasi sebelumnya. Selain ubahan pada tampilan grafis, Yamaha juga melengkapi R15 dengan warna shock absorber depan baru. Suspensi teleskopik upside down tersebut kini menggunakan warna emas sehingga memperkuat kesan mewah dari Yamaha R15.

Namun sayang, suspensi KYB bawaan Yamaha R15 ini tidak disematkan pada varian R15 Movistar Livery yang harganya dijual lebih mahal Rp 600 ribu, yakni Rp 35,8 jutaan berstatus on the road Jakarta. Dari segi dapur pacu, PT YIMM masih menggunakan 155 cc pada Yamaha R15, SOHC, dan dipersenjatai dengan Variable Valve Actuation. Mesin yang diusung oleh Yamaha R15 2018 ini diklaim dapat menghasilkan tenaga 19,3 Ps pada 10.000 rpm dan rosi 14,7 Nm pada 8.500 rpm.

   
Penulis: