Tampil di Geneva Motor Show 2018, BMW F850GS Bawa Fitur Anyar

 259 views

Sepeda-.info – Pabrikan asal , BMW, menghidupkan kembali motor di segmen adventure kelas menengah setelah satu dekade F series GS diperkenalkan. Melalui gelaran Geneva Motor Show 2018, BMW meluncurkan F850GS edisi 2018 yang mengalami sedikit ubahan dibandingkan ketika tampil perdana dalam ajang EICMA 2017 lalu.

BMW F850GS – auto.ndtv.com

Seperti dilansir Rushlane, BMW mendesain ulang model F850GS, beserta F750GS, untuk perjalanan yang lebih halus dan tidak rumit, baik untuk perjalanan menanjak, touring dengan barang bawaan, maupun . Edisi anyar ini menerima beberapa baru, seperti hill start control dan pengontrol suspensi, D-ESA II, jok baru, windscreen yang lebih pendek, radiator dan frame guard, lengkap dengan enduro footrest serta spoke wheels.

Motor dengan penggerak gardan ini tercatat memiliki kecanggihan elektronik yang sangat lengkap. Di samping punya 4 mode berkendara (Road, Dynamic, Enduro, dan Rain), kuda besi tersebut juga mengusung pengaturan ABS pada handle stang sebelah kiri, serta suspensi yang dapat disesuaikan melalui ESA (Electronic Suspension Assist), mirip model BMW R1200GS.

Sementara, untuk sektor jantung pacu, membekali model F850GS dengan berkapasitas 853cc, dua silinder segaris, serta dua poros penyeimbang lengkap dengan interval 270/450 derajat untuk kenyamanan berkendara. Dengan modal tersebut, motor ini diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal 95 HP pada putaran 8.250 rpm serta meraih torsi puncak di angka 92 Nm.

Untuk sektor kaki-kaki, BMW F850GS mengusung ban berukuran 90/90-21 di bagian depan dan 150/70-17 di sisi belakang. Suspensi depan sudah mengusung tipe teleskopik upside down dengan lengan aluminium di kedua sisi, serta struts pegas sentral untuk suspensi respons yang cepat. Sementara, transmisi daya ke roda belakang mengawinkan gearbox enam percepatan dengan drive sekunder yang diposisikan di sebelah kiri.

   
Penulis: