Dipajang di Instagram, Kawasaki Segera Rilis Ninja 250 4-silinder?

Sepeda-.info – PT Motor Indonesia (PT KMI) dikabarkan tidak lama lagi akan meluncurkan sport 250 4-silinder untuk pasaran dalam negeri. Pasalnya, pabrikan tersebut baru saja memamerkan motor bernama resmi XZ-25R tersebut di akun Instagram mereka. Bahkan, komposisi dan gambar menyiratkan bahwa kuda besi ini sudah ada di Indonesia.

Kawasaki Ninja 250 4-silinder – uzone.id

Dalam gambar yang ditebar perusahaan, Ninja 250 4-silinder itu tampak disandingkan dengan Ninja 250SL. Seperti diketahui, silinder tunggal tersebut adalah salah satu yang terus dipromosikan PT KMI agar laris di pasaran dalam negeri. Pasalnya, Ninja entry-level itu ditawarkan dengan yang sangat terjangkau di kelasnya, bahkan bersaing dengan sport bike bermesin 150cc.

Background foto juga menggambarkan bahwa sepeda motor ini sudah ada di markas besar PT KMI. Seperti diketahui, perusahaan yang berlokasi di bilangan Abdul Muis, Jakarta Pusat punya suasana seperti yang ada dalam gambar, tembok semen terbungkus tanaman rambat. Bahkan, dengan kondisi lantai yang basah, coco dengan suasana Jakarta yang belakangan diguyur hujan.

Sebenarnya, soal keinginan perusahaan untuk meluncurkan Ninja ZX-25R untuk pasaran Tanah Air bukanlah hal baru. Head & Sales Promotion PT KMI, Michael C. Tanadhi, sebelumnya sempat menuturkan bahwa pihaknya masih membawa Ninja 250 4-silinder ke Indonesia. “Pasti dijual, tetapi waktunya belum bisa dipastikan. Sangat cocok sekali, apalagi kami sudah dikejar-kejar terus kapan keluarnya motor itu,” katanya beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, Kawasaki Ninja ZX-25R adalah produk global teranyar dari geng hijau. Motor 4-silinder ini hadir perdana di saat gelaran TMS 2019. Ia dipamerkan dalam tubuh layaknya Ninja 250 2-silinder, namun dibekali konstruksi 4-silinder seperti model ZXR-250. Saat itu, motor ini disandingkan dengan naked bike paling gahar mereka, Kawasaki Z H2.

Berdasarkan data ketika pertama kali dirilis di Jepang, sepeda motor ini membawa mesin berkapasitas 249cc, pendingin cairan, 4-stroke in-line four, DOHC, 16 katup. Ia juga menggendong suspensi depan upside down dengan teknologi SFF-BP (Separate Function Fork-Big Piston), sedangkan bagian belakang mengandalkan horizontal back-link.

   
Penulis: