Setelah W800, Kawasaki Rilis Motor Lagi Akhir November Mendatang

Sepeda-motor.info – PT Motor (KMI) ternyata masih belum berhenti memberikan kejutan bagi dalam negeri. Setelah baru saja meluncurkan W800, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut menurut rencana akan kembali merilis motor anyar pada tanggal 28 November 2019 mendatang. Pertanyaannya, apakah yang bakal dihadirkan Geng Ijo?

Kawasaki W800 – www.goaz.com

Dalam sebuah undangan yang disebar ke sejumlah pada Senin (11/11) kemarin, sayangnya pihak PT KMI tidak memberikan informasi secara detail soal motor mereka tersebut. Namun, dalam undangan tersebut, terdapat sebuah potongan gambar berbentuk tangki sebuah motor , yang punya grafis berwarna merah dan abu-abu.

Sebelumnya, santer dikabarkan bahwa versi terbaru yang akan dihadirkan perusahaan adalah Ninja ZX-25R. Namun, melihat clue tersebut, besar kemungkinan Kawasaki akan kembali menggeber motor bergaya klasik. Dilihat dari desain tangki, sepertinya memang lebih cenderung bergaya tracker atau scrambler. “Dilihat dari tangkinya, klasik,” tutur salah satu sumber dari pabrikan.

Sebelumnya, pada akhir pekan kemarin, perusahaan baru saja meluncurkan Kawasaki W800. tersebut kental aura klasik. krom menghiasi kebanyakan komponen kuda besi. Selain itu, ada beberapa ubahan yang dilakukan untuk menegaskan kesan retro, mulai tangki dan box aki yang disepuh hijau, dikombinasikan dengan grafis proporsional dengan emblem W yang menempel pada plat krom.

Ubahan tampilan di headlamp yang sebelumnya polos, sekarang di bagian dalamnya terdapat beberapa partisi dengan LED. Daya yang dihasilkan lebih hemat, namun dengan penerangan pencahayaan lebih baik. Sementara, stop lamp berbentuk oval dan sein terpisah. Gaya klasik dipertegas dengan ring lampu, spakbor, pelek, hingga pewarnaan blok seluruhnya silver dan krom.

Urusan dapur pacu, masih dibekali mesin dua silinder 773cc, SOHC, dengan daya sebesar 51 daya kuda pada putaran 6.500 rpm dan torsi mencapai 62,9 Nm pada putaran 4.800 rpm. Meski tenaganya cukup besar, pengendara akan dilengkapi dengan disc brake 295 mm di depan dan 242 mm di belakang, yang sudah terkoneksi ABS untuk menjinakkan tenaganya.

   
Penulis: