Kawasaki Sedang Garap Sepeda Motor Sport Bertenaga Listrik

Tokyo – Pabrikan asal , Kawasaki saat ini tengah mempersiapkan sepeda dengan tenaga listrik. Kabar ini beredar luas usai sejumlah gambar paten sketsa Kawasaki bertenaga listrik dipamerkan Morebikes. Selain , electric vehicle (EV) saat ini juga telah merambah dunia sepeda .

Kawasaki Motor Bertenaga Listrik – www.oto.com

 

Dari bocoran foto-foto yang tersebar di berbagai , Kawasaki mengusung bodi motor bernuansa sport dengan posisi baterai tersembunyi di bawah tangki bahan bakar. Sedangkan di bagian bawahnya diisi mesin bertenaga listrik. Sedangkan perangkat penyalur tenaga ke roda belakang masih menggunakan rantai.

Saat merancang motor sport listrik tersebut, Kawasaki sempat terganjal masalah pendinginan. Pasalnya, generator yang mempunyai performa besar ternyata juga menghasilkan panas yang berlebih.

Untuk mengatasi panas berlebih tersebut, pihak Kawasaki melengkapinya dengan 2 perangkat pendinginan di sekitar , yakni di samping radiator disematkan oil-cooled yang akan bekerja sesuai kenaikan suhu mesin.

Meskipun masih belum ada informasi detail terkait daya dan torsinya, kabarnya motor listrik besutan Kawasaki ini sanggup menarik truk kecil atau mobil sport utility vehicle dengan 4 roda. Selain mengembangkan listrik, Kawasaki sendiri saat ini juga sedang mengembangkan software personal assistant berbasis artificial intelligence yang bakal dipasang dalam produksinya.

Dengan tersebut dapat memungkinkan pengendara untuk berkomunikasi dengan motornya supaya tidak merasa kesepian di jalanan. Sebelumnya, pada gelaran Tokyo Motor Show 2013 lalu Kawasaki juga pernah menampilkan motor listrik bernama Concept J. Kita tunggu saja kapan pihak Kawasaki mewujudkan sepeda motor listriknya tersebut.

   
Penulis: