Kenalkan, Ini Dia Motor Adventure Terbaru Viar Vortex 250

 2666 views

Jakarta – Tren adventure memang mulai ramai di . Setelah Kawasaki yang muncul dengan Versys-X 250 di akhir tahun 2016 lalu, kini giliran yang memperkenalkan petualangnya Vortex 250 dalam gelaran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2017 sejak akhir pekan lalu.

Viar Vortex 250 – adventuriderz.com

Viar Vortex 250 sendiri merupakan sepeda motor yang sama seperti tahun lalu yang masih mengusung nama V250ADV. Setelah beberapa kali ketahuan uji coba di jalanan, akhirnya Viar memutuskan untuk merilis motor tersebut secara resmi di Tanah Air.

“Sudah kami hadirkan dan sudah bisa inden di Jakarta Fair Kemayoran,” tutur Frangky Osmond, Marketing Communication Division Manager PT Triangle Motor Indo, seperti dilansir Otomania, Senin (19/6).

Jika dilihat dari tampilannya, Viar Vortex 250 memang sepintas hampir mirip seperti BMW GS dengan headlamp proyektor dan lampu sein LED. Kemudian spakbor depan terletak di bagian bawah lampu utama. Lalu Viar Vortex 250 dilengkapi seperti lampu hazard, soket 12 volt, USB, mud guard, crash bar, dan pannier atau box samping agar mempertegas kesan penjelajah.

Dari segi spesifikasi, Viar Vortex 250 mengusung 250 cc satu silinder dengan pendingin radiator. Ukuran ban depannya menggunakan konfigurasi 100/80-18 dan ban belakang 130/70-17. Motor adventure andalan Viar ini hanya tersedia satu , tetapi Viar menyediakan aksesoris petualang yang cukup lengkap untuk mendukung tampilan Vortex 250. Menurut Frengky, hingga kini sambutan masyarakat sejauh ini cukup positif.

“Memang, saat ini yang pesan belum banyak, karena unit ini baru kami pajang per hari Jumat. Tapi, terlihat beberapa pengunjung cukup tertarik dengan Vortex. Pemesanan pada pameran sudah dapat dilayani dengan estimasi sampai ke di Juli atau Agustus,” jelas Frengky.

Namun Viar sendiri enggan menyebutkan berapa jumlah unit motor yang telah dipesan. “Belum banyak, tapi pengunjung cukup tertarik dengan Vortex. Mengingat dan tampilan terlihat sangat gagah,” sambungnya sembari berpromosi.

Viar Vortex 250 dibanderol dengan harga Rp 44.650.000 berstatus on the road (OTR) Jabodetabek dengan kelengkapan box standar. Apabila konsumen menginginkan aksesoris tambahan berupa box aluminium, maka harganya terpaut lebih mahal sekitar Rp 6,5 juta hingga Rp 7 juta.

   
Penulis: