Ducati Luncurkan Moge Edisi Terbatas, Ducati Diavel Diesel

Bologna – Pabrikan ternama dunia, kembali berkolaborasi dengan brand fashion asal Italia, Diesel. dan Diesel memproduksi Diavel edisi terbatas yang hanya disediakan sekitar 666 unit saja. “, Diavel, dan Diesel. Tiga kata dan masing-masing terdiri dari enam huruf,” papar Diesel Creative Director, Andrea Rosso.

Ducati Diavel Diesel – otomotif.liputan6.com

 

Menurut CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali, kerjasama dengan Diesel ini memungkinkan mereka untuk melakukan eksplorasi motor Ducati Diavel. Bahkan Diavel Diesel sukses membuat banyak penggemar jatuh cinta.

“Ini selalu merangsang kami untuk bergerak di luar dunia sepeda motor dan memperluas area kami,” kata Domenicali. Sedangkan Diesel Creative Director, Andrea Rosso menganggap kemunculan Diavel Diesel sangat penting karena dapat merepresentasikan sisi rock dari DNA Diesel. “Begitu banyak rincian yang jelas. Seperti stainless steel yang disikat dengan las,” sahut Rosso.

Nama lengkap ini pun cukup panjang, yakni Ducati Diavel Diesel Limited Edition Never Look Back. Jika umumnya moge premium dibalut dengan cat body yang berkilau, maka Ducati Diavel Diesel justru tampil dengan kesan berkarat karena pelat aluminium pada bodi hanya dilapisi pernis. Bahkan garis-garis bekas las sambungan antar panel pun tampak sangat ditonjolkan pada seri terbatas kali ini.

Supaya tidak menghilangkan kesan premium-nya, motor Ducati Diavel Diesel ini menyelipkan jok tunggal dengan bahan kulit berkualitas tinggi yang modelnya mirip trenggiling. Kemudian di bagian pipa knalpot dilapisi keramik Zircotec hitam dipadukan dengan peredam suara hitam doff. Sedangkan untuk keselamatan, motor ini menggunakan rem depan Brembo.

Namun sayang, pihak Ducati dan Diesel tidak mengungkapkan berapa banderol Ducati Diavel Diesel edisi terbatas tersebut. Kalau menurut Anda, berapa kira-kira jualnya?

   
Penulis: