Kerjasama dengan TVS, BMW Boyong Naked Bike 310 cc ke Indonesia

 1394 views

Jakarta – BMW telah bekerjasama dengan TVS asal India untuk menghadirkan motor di kelas Medium. Motor berkonsep ini diberi nama BMW G310 R, yang rencananya akan diboyong masuk oleh PT Maxindo Moto Nusantara selaku distributor BMW Motorrad di .

“Dalam waktu dekat, kami akan meluncurkan BMW G310 R sebagai kami di kelas medium atau dengan kapasitas mesin lebih kecil,” ujar Joe Frans, CEO Maxindo Moto, Kamis (28/1).

Harga yang dipatok untuk kuda besi berkapasitas mesin 310 cc ini dipastikan akan lebih murah dibandingkan motor sport racikan BMW lainnya. Meski begitu, harganya masih berada di atas rata-rata motor dengan kubikasi mesin yang sama.

“Rencananya kami akan menjual motor ini di bawah Rp 200 juta on the road Jakarta,” ungkap Joe.

Joe menyebutkan dan penjualan BMW G310R baru akan dilakukan pada semester ke-2  di tahun ini. Sedangkan untuk saat ini, pihaknya masih melakukan pengujian dan mengurus berbagai perizinan. BMW G310R sendiri telah meluncur di Jerman pada akhir 2015 lalu. Motor yang mengusung mesin DOHC 313 cc ini menggunakan teknologi pendingin cairan dan dioperasikan dengan 6 percepatan.

Uniknya, PT TVS Motor Company juga meluncurkan motor serupa dengan emblem mesin ‘TVS’. Meski begitu, TVS belum mau menyebut kapan tepatnya motor ini akan diluncurkan.   

“Kami harapkan bisa kasih harga yang bagus. Nantinya motor 310 cc diharapkan bisa memiliki harga mirip-mirip dengan motor 250 cc merek Jepang,” terang Rizal Tanjung, Head Marketing TVS Indonesia, dalam kutipan Okezone.

   
Penulis: