KTM Luncurkan Motor Terbaru RC 250 SE Side Muffler dengan Knalpot Samping di PRJ 2018

 685 views

Jakarta – Dalam gelaran Jakarta Fair 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, PT Penta Jaya Laju selaku agen pemegang KTM dengan kapasitas di bawah 400 cc di Indonesia rupanya memanfaatkan momen untuk merilis produk . PT PJLM menghadirkan sepeda motor New Limited Version-New KTM RC 250 SE Side Muffler.

KTM RC 250 SE – tmcblog.com

Motor sport terbaru KTM ini diklaim lebih dan bertenaga dari terdahulu lantaran kini muncul dengan knalpot di bagian sisi samping. “Perbedaan paling signifikan di motor ini ialah menggunakan side muffler. Kalau terdahulu ia di bawah engine. Sehingga dari performa suara jauh lebih baik,” kata Kristianto Goenadi, Presiden Direktur PT Penta Jaya Laju Motor di Jakarta, Rabu (23/5), seperti dilansir Detik.

Tak cukup sampai di situ, hal lain yang menjadikan motor KTM RC 250 SE Side Muffler begitu menggoda adalah kemudahannya untuk dimodifikasi. “Lalu lebih mudah juga untuk melakukan modifikasinya. Karena kan orang Indonesia sering banget modifikasi. Suka dengan suara muffler yang garang,” beber Kristianto.

Perpindahan muffler tersebut diklaim membuat sepeda motor KTM RC 250 SE Side Muffler mempunyai performa yang lebih baik. Kekuatannya pun disebut-sebut bertambah sekitar beberapa daya kuda dan torsi. “Power dan torsinya pun meningkat,” ucap Kristianto.

Sebagai informasi, motor KTM RC 250 SE Side Muffler mengusung mesin berkapasitas 248 cc yang diklaim dapat memuntahkan tenaga hingga 31,2 daya kuda pada tors 24 Newton meter. Kemudian suspensi depan dari motor asal Austria ini menggunakan model upside down ukuran 43 mm di bagian depan dan monoshock 10 setelah di bagian belakang.

Untuk penunjang di sektor keamanan, KTM menyematkan rem Bybre dual disc brake 300 mm dengan 4 piston di bagian depan dan rem Bybre 230 mm satu piston di bagian belakang. Menurut Kristianto, motor KTM ke depannya akan mengusung model seperti versi KTM RC 250 SE Side Muffler terbaru ini. Dengan demikian KTM menjanjikan motor-motor yang telah dilengkapi side muffler, bukan model knalpot di kolong lagi.

“Ini akan jadi acuan model KTM ke depan. motor ini Rp 50,9 juta on the road Jakarta. Kami sudah membuka pemesanan untuk yang ingin melakukan motor ini,” tuturnya.

   
Penulis: